Logo Lintasterkini

Enam Dosen Fisip Unsa Makassar Lanjut Studi S3

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 11 Juni 2018 02:38

Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya bersama para dosen Fisip.
Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya bersama para dosen Fisip.

MAKASSAR – Sedikitnya ada 6 (enam) dosen Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar saat ini sedang melanjutkan jenjang studi S3 di kampus pengelola program pascasarjana. Itu dikemukakan Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr Muhammad Yahya, M.Si kepada media di Makassar, Minggu, (10/6/2018).

“Para dosen itu berasal dari dua prodi yakni S1 Sosiologi dan S1 Administrasi Publik,” kata Doktor Sosiologi PPs UNM ini.

Dosen Sosiologi Unsa yang lanjut S3 yakni Surachmi Inderawaty Razak dan Hasruddin Nur di PPs-UNM, Andi Baso Jaya di PPs IPB. Sedangkan Dosen Administrasi Publik sebanyak tiga orang yakni Susanti I Mutai Syahadat di PPs Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Sulfianna di PPs-Unhas dan Sobirin di PPs-UNM.

“Diperkirakan dua tahun ke depan para dosen itu akan merampungkan studi dan kembali ke kampus memperkuat sumber daya dosen,” kata Magister Komunikasi PPs-Unhas ini.

Saat ini Prodi Sosiologi Unsa Makassar sudah mempunyai tiga dosen bergelar doktor yakni Muhammad Yahya, Adi Sumandiyar dan Arda Senaman. Sedangkan Administrasi Publik satu orang yakni Dety Sulanjari.

“Sementara para dosen lainnya semua sudah bergelar Magister sesuai dengan tuntutan dari UU Guru dan Dosen,” ucap mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat Makassar ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...