Logo Lintasterkini

Walkot Makassar Pastikan Keperluan Korban Kebakaran Terpenuhi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 11 Agustus 2021 22:26

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau lokasi kebakaran di Jalan Muh Tahir, Kompleks Lepping, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (11/8/2021).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau lokasi kebakaran di Jalan Muh Tahir, Kompleks Lepping, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (11/8/2021).

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto langsung merespons kebakaran yang terjadi di Jalan Muh Tahir, Kompleks Lepping, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (11/8/2021).

Api dengan cepat menjalar dan berhasil menghanguskan rumah di sekitar wilayah tersebut. Data terakhir, ada 110 rumah yang ludes dilahap si jago merah.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— yang mendengar kabar tersebut pun langsung bergerak. Ia rgegas ke lokasi usai mengikuti virtual membahas RPMJD Makassar.

Di tempat padat penduduk itu, Danny terlihat memberikan bantuan moral bagi masyarakat yang rumahnya kini rata dengan tanah.

“Saya akan memastikan segala keperluanta tercukupi. Ini adalah kebakaran terbesar di Makassar. Semoga ke depan kita bisa meningkatkan kewaspadaan di rumah apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau di mana angin bertiup cukup kencang,” tutur Danny.

Selain memberikan semangat dan kekuatan bagi warga korban kebakaran, Danny juga sekaligus mengecek dan memastikan stakeholder terkait bekerja maksimal hari ini.

“Saya ke sini mau memastikan kebutuhan mendesak seperti bahan makanan, pakaian, kebutuhan dapur umum, dan pembersihan puing-puing kebakaran bisa segera dimaksimalkan,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi jumlah korban kebakaran di Kompleks Lepping lorong 1, 2, dan 3 ini mencapai 400 orang. Di lokasi ini terdapat sekitar 143 Kepala Keluarga (KK) dengan total 110 rumah.

Danny berharap agar pihak kelurahan maupun Kecamatan Tamalate segera bergerak dan juga meminta agar kecamatan lainnya turut membantu meringankan beban para korban kebakaran.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...