Logo Lintasterkini

Tilang ETLE Diharapkan Mampu Tingkatkan Kepatuhan Pengendara dan Kurangi Kecelakaan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 11 Oktober 2023 15:34

Kamera ETLE
Kamera ETLE

MAKASSAR – Keberadaan tilang menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) terus disempurnakan penggunaannya oleh pihak Ditlantas Polda Sulsel. Teknologi pendeteksi pelanggaran lalu lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan pengendara di jalan raya.

“Selain itu diharapkan dengan adanya kepatuhan di jalan raya, pengedara juga bisa terhindar dari kecelakaan serta mengurangi fatalitas jika terjadi kecelakaan lalulintas,” ujar Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya, Rabu (11/10/2023).

Made Agus menuturkan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait penggunaan tilang ETLE tersebut. Termasuk terkait penggunaan flash yang beberapa hari lalu sempat dikeluhkan beberapa pengendara.

“Kami sadar penggunaan tilang ETLE ini memang belum berada pada kata sempurna. Untuk itu, kami selalu melalukan evaluasi dan perbaikan terus menerus,” terangnya.

Diungkapkan, pihaknya sangat optimis dengan keberadaan tilang ETLE ini bisa mengurangi angka kecelakaan di jalanan. “Terbukti memang angka kecelakaan dan kefatalan sudah berkurang,” terangnya lagi.

Untuk itu, sambung dia, masyarakat juga diminta untuk terus mendukung upaya pemerintah mengurangi angka kecelakaan dengan terus mematuhi rambu lalu lintas di jalan.

“Apa yang kami lakukan ini tentunya akan dirasakan manfaatnya kepada masyarakat juga. Sehingga memang kami butuh dukungan masyarakat,” imbuhnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...