Logo Lintasterkini

Bupati Kutai Barat Buka Kegiataan TMMD ke-113

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 12 Mei 2022 13:30

Bupati Kutai Barat Buka Kegiataan TMMD ke-113

KUTAI BARAT – Bupati Kutai Barat FX,Yapan SH,membuka secara Simbolis kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, yang akan dilaksanakan di Desa/Kampung Kelian Kecamatan Damai Kab.Kutai Barat Kalimantan Timur.

Pembukaan secara simbolis ditandai dengan Penyerahan Naskah Perioritas Wilayah Tertinggal Terluar dan Terisolir (P3T) dari Bupati Kutai Barat kepada Dandim 0912 Kutai Barat bertempat di Ruang rapat Lantai III Kantor Pemkab Kutai Barat Rabu (11/5/2022),sekitar Pukul 09.25.

Sebelum dibuka oleh Bupati FX Yapan SH, Dandim 0912 Kubar, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo,S.sos, Kubar memberikan penjelasan gambaran kepada Pemerintah Daerah untuk rangkaian kegiatan TMMD TA.2022.

“Kami bekerja sama dengan Dinas PUPR Kubar dan Instansi Terkait lainnya untuk mensukseskan kegiatan TMMD yang ke-113,
Kegiatan TMMD difokuskan kepada Daerah yang digolongkan Wilayah dalam kategori, Tertinggal Terluar dan Terisolir yakni di Kampung Kelian dan Wilayah sekitarnya dan Metode yang kami gunakan adalah Bakti TNI,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga berusaha yang terbaik guna meningkatkan perekonomian masyarakat,mempermudah masyarakat untuk menuju ke ladangnya memmbawa dan menjual hasil buminya ke Kecamatan dan Kabupaten,”ucapnya lagi.

Dalam rapat tersebut diperlihatkan video rencana pelaksanaan sebagai gambaran dan bentuk pertanggung jawaban dalam tahap perencanaan, TMMD di Wilayah Batas Kampung Kelian Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat guna membantu Fasilitas Jalan, Komunikasi, Air bersih, Tempat Ibadah, Tempat Pendidikan dan lainya.

Bupati Kubar FX Yapan SH mengatakan dalam sambutannya, dengan adanya Kegiatan TMMD ke-113 di Kutai Barat, semoga Kampung Kelian semakin maju, dan kesejahteraan masyarakat l semakin meningkat kedepan.

“Termasuk mempererat hubungan masyarakat dan TNI serta Sinergitas dalam kegiatan Kemanusiaan,”ungkap Bupati FX.Yapan,SH.

Ditambahkan,tentunya dalam kegiatan Program TMMD ini dapat membantu berbagai kesulitan dalam berbagai macam aspek serta Fasilitas yang wilayahnya masih tertinggal.

“Saya berharap TMMD ini bisa di laksanakan Setiap Tahun,” minta Bupati FX,Yapan.

Lanjut beliau, dalam anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan TMMD, agar dalam pembangunan diperuntukan tempat Fasilitas Umum, tempat ibadah, serta Pendidikan, agar maksimalkan dan utamakan kualitas. (*)

Penulis : Daniel

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...