Logo Lintasterkini

Rayakan HUT yang ke-3, ITB Kalla Gelar Berbagai Lomba dan Seminar Untuk Milenial

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 12 Juni 2022 22:34

Rayakan HUT yang ke-3, ITB Kalla Gelar Berbagai Lomba Dan Seminar Untuk Milenial
Rayakan HUT yang ke-3, ITB Kalla Gelar Berbagai Lomba Dan Seminar Untuk Milenial

MAKASSAR – Sivitas Akademika Institut teknologi Dan Bisnis Kalla menyelenggarakan peringatan Hari Kelahiran yang ke-3 dengan mengadakan berbagai event. Beberapa diantaranya adalah seminar series, E-Sport, Lomba Ide Bisnis serta Webinar publikasi internasional.

Seluruh kegiatan itu akan dilakukan secara bertahap dari bulan Juni Hingga puncak acara di bulan September 2022. Kegiatan itu pun diselenggarakan dengan menargetkan berbagai kalangan seperti Siswa, Mahasiswa, Hingga Internal ITB Kalla Dan Kalla Group. Dengan begitu, bisa menjadi ajang untuk seluruh stakeholder khususnya milenial untuk turut berinovasi dan berkreasi bersama.

Ketua Panitia HUT ITB Kalla yang ke 3 Andi Hutami Endang mengatakan tahun 2022 menjadi moment untuk internal ITB Kalla memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat khususnya anak muda.

“Tahun ini kami sangat ingin memberi banyak dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat. Terkhusus buat kaum milenial dan anak muda, tentunya kami ingin mendorong generasi muda kita untuk berkompetisi, berkreasi dan berinovassi. Mudah mudahan dengan serangkaian kegaitan yang kami adakan menjadi pemantik buat generasi muda kota makassar untuk meningkatkan hard skill dan soft skill kedepannya,” Jelasnya.

Dalam perlombaan E-Sport panitia mengangkat 2 item lomba yaitu Pubg Mobile dan Mobile Legend yang diselenggarakan bulan Juli. Total hadiah yang ditawarkan pun sebesar 12 juta rupiah. Selain E-Sport juga terdapat pertandingan khusus internal seperti 3 on 3 basket, tenis meja, futsal dan badminton.

Selain itu, lomba ide bisnis akan menjadi lomba yang menarik untuk diikuti. Tidak hanya menampilkan ide bisnis dari para peserta, tetapi juga dirangkaikan dengan seminar bisnis dan expo yang diisi oleh Mahasiswa ITB Kalla. Terdapat berbagai tahapan mulai dari seleksi proposal bisnis, hingga pitching ide dihadapan para investor.

Ketua panitia lomba ide bisnis Muh Taufan mengatakan besar harapan dari lomba itu akan lahir calon pengusaha muda dari kota makassar dimasa yang akan dating

“Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan berbagai hadiah menarik dari kami. Yaitu permodalan khusus senilai puluhan juta rupiah untuk bisa mengeksekusi ide bisnis yang telah mereka paparkan,” ungkapnya.

Puncak acara dies natalis ITB Kalla yang ke 3 akan berakhir di bulan September dirangkaikan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 yang mengusung konsep pameran dan talkshow bisnis. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...