Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Tinjau Galeri Dekranasda, Promosikan Produk Lokal Unggulan

Redaksi
Redaksi

Rabu, 12 Juni 2024 08:40

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, meninjau Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terletak strategis di lobi Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (11/6/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, meninjau Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terletak strategis di lobi Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (11/6/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, meninjau Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terletak strategis di lobi Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (11/6/2024). Hadirnya galeri ini merupakan salah satu upaya memperkuat sektor kerajinan dan mempromosikan produk lokal.

“Kami sangat bangga dengan kreativitas dan dedikasi para pengrajin kita dan UMKM. Dekranasda Sulsel memiliki peran penting dalam mengangkat produk-produk khas Sulawesi Selatan,” ujar Zudan saat meninjau berbagai produk yang dipamerkan.

Selama peninjauan, Zudan juga berdialog dengan pegawai di galeri tersebut. Menanyakan produk unggulan, keunikan, hingga harganya.

“Ini menarik pakaian khas dengan motif Toraja, saya mau pesan satu,” sebutnya.

Hadirnya galeri ini diharapkan menginspirasi dan memotivasi para pengrajin lokal untuk terus berkarya dan berinovasi.

“Tadi ditanyakan Pak Gubernur adalah piring dari kulit kerang, awalnya dikira dari Bulukumba, tetapi ini dari Parepare. Juga beliau terkesan dengan topi Passapu, khas Makassar. Biasanya dari kain, tetapi yang ada di etalase ini dari sabuk kelapa,” sebut Ruth, pegawai di galeri tersebut.

Galeri ini diharapkan menjadi etalase kebanggaan yang memamerkan produk, kekayaan budaya, maupun kerajinan Sulsel, sekaligus menjadi pusat informasi bagi pengunjung yang ingin memperoleh produk kerajinan berkualitas tinggi.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...