Logo Lintasterkini

Percepat Proses Vaksinasi, Tripika Mamajang Hadirkan Mobil Vaksin Keliling

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 12 Juli 2021 22:24

Percepat Proses Vaksinasi, Tripika Mamajang Hadirkan Mobil Vaksin Keliling

MAKASSAR–Sesuai dengan arahan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana yakni dengan meminta mempercepat vaksinasi Covid-19, Tiga Unsur Pemerintahan (Tripika) kecamatan Mamajang Kota Makassar melakukan uji coba Mobil Vaksin Keliling yang berlokasi di Kelurahan Mandala, Kota Makassar, (12/7/21).

Pelaksanaan vaksin keliling tersebut dibuka di Mako Polsek Mamajang dan bergerak dengan menyasar di daerah Balla Ewako Kampung Tangguh Nusantara jalan Inspeksi Kanal Kelurahan Mandala Kecamatan Mamajang.

Turut hadir dalam giat tersebut, Camat Mamajang Fadly Wellang, Kapolsek Mamajang, Kompol Ivan Wahyudi, Danramil Mamajang, Mayor Arm Baso Daeng, dan Lurah Mandala, Emil y.

Pantauan dilokasi, terlihat Tripika Mamajang bersama tim medis (Nakes) langsung bergerak ke lokasi tepatnya dan memberikan vaksin gratis kepada sejumlah warga di Kelurahan Mandala.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana bahwa terobosan tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah kota Makassar.

“Semoga hal ini bisa membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Mamajang dalam menjangkau lebih banyak warga untuk bisa mendapatkan layanan vaksinasi,” ungkapnya.

Komisari Besar Polisi ini juga mengemukakan bahwa Vaksinasi merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid 19.

“Selain itu dalam pelaksaan tersebut, kami juga menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Maka, vaksinasi diharapkan menjadi salah satu upaya dalam menekan penularan virus ini, ” tambahnya.

Adapun untuk jumlah warga yang di Vaksin hari ini, kata dia, saat ini sudah sebanyak 97 orang.

“Oleh karena itu, melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling ini, diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi Covid-19, mengurangi potensi kerumunan pada saat proses vaksinasi Covid-19, serta dapat menjangkau wilayah yang padat dan terpencil,” terangnya.

Mantan Direktorat Intel Polda Sulawesi Selatan ini menjelaskan bahwa keberadaan mobil vaksin keliling seperti ini tentunya sangat membantu masyarakat. Pasalnya, menurut Witnu bahwa dengan adanya mobil vaksin keliling ini dapat membantu mempercepat proses vaksinasi di Kota Makassar.

“Program ini tentunya dibuat sangat baik, karena dengan adanya mobil vaksin keliling tentunya warga semakin mudah, khususnya warga yang tidak memiliki transportasi maupun para lansia, sehingga mereka tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat vaksinasi Covid 19,” ujar Kombes Witnu.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...
News24 Juli 2021 22:14
Tercatat! Utang Indonesia Sudah Mencapai Rp6.554 Triliun Pada Juni 2021
JAKARTA– Kementerian Keuangan mencatat posisi utang pemerintah sampai akhir Juni 2021 sebesar Rp 6.554,56 triliun. Angka tersebut 41,35 persen ...