Logo Lintasterkini

Cara Menghilangkan Stres dan Depresi dengan Cara Sehat

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 12 September 2021 15:24

Bicarakan keluhan dengan seseorang yang dapat dipercaya
Bicarakan keluhan dengan seseorang yang dapat dipercaya

LINTASTERKINI.COM – Setiap orang selalu mencari cara menghilangkan stres. Ada yang dilakukan dengan positif namun tidak sedikit malah melakukan hal yang negatif.

Kondisi ini tentunya sangat dipengaruhi lingkungan dan orang yang ditemui. Untuk itu, perlu diketahui cara menghilangkan stress yang baik agar terhindar dari aktivitas negatif.

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan stres yang bisa dilakukan untuk mencapai jiwa yang sehat.

1. Bicarakan keluhan dengan seseorang yang dapat dipercaya

Jika sedang mengalami stres jangan menyendiri. Usahakan bicarakan penyebab stres tersebut kepeda seseorang yang dapat dipercaya. Sehingga beban yang dirasakan bisa sedikit berkurang.

2. Lakukan kegiatan yang sesuai dengan minat dan kemampuan

Tidak perlu mencari-cari cara negatif untuk menghilangkan stres. Cukup dengan melakukan sesuatu yang menjadi minat dan sesuai dengan kemampuan.

3. Kembangkan hobi yang bermanfaat

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres. Salah satunya dengan mengembangkan hobi. Lakukan secara rutin dan rasakan manfaatnya.

4. Meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri pada Tuhan

Selalu dekatkan diri kepada Tuhan dengan banyak berdoa. Secara spiritual, beribadah yang khusyuk bisa meringankan beban dan stres.

5. Berpikir positif

Selalu jernihkan pikiran dan berpikir positif. Agar supaya energi positif juga bisa membuat stres berkurang dan hilang.

6. Jagalah kesehatan dengan olahraga

Melakukan aktivitas fisik secara teratur, bisa membuat stres berkurang. Tidak cukup dengan itu saja, harus dibarengi dengan tidur cukup, makan makanan bergizi seimbang, serta terapkan perilaku bersih dan sehat. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...