Logo Lintasterkini

Pascasarjana Unifa Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Enrekang

Budi S
Budi S

Sabtu, 13 Februari 2021 21:47

Perwakilan Pascasarjana Unifa temui Bupati Enrekang, Muslimin Bando
Perwakilan Pascasarjana Unifa temui Bupati Enrekang, Muslimin Bando

ENREKANG – Bupati Enrekang, Muslimin Bando mempunyai tekad meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan.

Atas dasar itu, Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) Makassar ingin menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang.

Tawaran program kolaborasi pun telah ditawarkan Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa, Dr Ismail Marzuki, saat menemui Bupati Enrekang di Kawasan Industri Maiwa (KIWA), Jumat kemarin (12/02/2021).

Program itu terkait dengan peningkatan kualitas SDM bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rombongan Unifa dipimpin Dekan Fakultas Pascasarjana, Dr Ismail Marzuki. Mereka bertemu Bupati Enrekang, Muslimin Bando di Kawasan Industri Maiwa (Kiwa), Jumat (12/2/2021).

“Kami telah banyak mendengar semangat pak Bupati menggenjot SDM para ASN. Maka dari itu kami berkunjung dan memaparkan penawaran kerjasama,” kata Ismail.

Ismail sendiri menyatakan terpanggil untuk membangun SDM di Enrekang, karena sudah menjadi bagian dari keluarga besar Massenrempulu.

Dalam kunjungannya kemarin, Ismail didampingi Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Pascasarjana Unifa, Dr Muhammad Asdar. Juga ikut 10 mahasiswa S2 Komunikasi.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut baik kunjungan tersebut. Dia mengaku sangat bersemangat jika membahas tentang pengembangan SDM.

“SDM aparatur yang berkualitas artinya pelayanan semakin berkualitas dan memuaskan masyarakat. Makanya kita membuka pintu untuk kolaborasi,” ujar bupati dua periode ini.

Saat ini kata dia, Pemkab Enrekang tengah menggenjot SDM di bidang keagamaan, pertanian, agrowisata, pariwisata, pendidikan dan keuangan.

“Hingga tahun 2020 kemarin, tercatat sudah seribu lebih ASN Pemkab Enrekang menyandang gelar magister,” ungkap Muslimin Bando.

Pada kesempatan ini pun, Muslimin Bando mengajak seluruh rombongan Unifa untuk berkeliling melihat KIWA. Sekaligus menunjukkan potensi pengembangan perkebunan di Enrekang.

Turut hadir anggota DPRD Enrekang, Nurul Hikmah pada pertemuan ini. Dia juga bagian dari keluarga Pascasarjana Unifa. Saat ini tengah menyelesaikan semester akhir konsentrasi komunikasi politik.

Baginya, Unifa merupakan kampus berkualitas. Ia mendukung jika terjalin kerjasama tersebut.

“Akreditasinya B. Sangat bagus kuliah disana. Dosennya berkualitas dan mahasiswanya juga cerdas-cerdas. Kalau ASN Enrekang diberi kemudahan kuliah disana maka itu sudah sangat tepat,” ucapnya.

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Danny Pomanto Minta Masyarakat Doakan yang Terbaik untuk Nurdin Abdullah
News01 Maret 2021 23:09
Danny Pomanto Minta Masyarakat Doakan yang Terbaik untuk Nurdin Abdullah
Dia bahkan berharap, agar tidak ada lagi sikap saling menghujat, mengejek atau merundung mantan Bupati Bantaeng dua periode itu....
Kuasai Sabu 4,01 Gram, Warga Barombong Dibekuk Polisi
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 21:55
Kuasai Sabu 4,01 Gram, Warga Barombong Dibekuk Polisi
Pria berusia 47 tahun itu ditangkap menyusul banyaknya laporan masyarakat. Kerap terjadi transaksi narkoba di lingkungan tempat mereka tinggal....
Mobil Pick Up Bermuatan Telur Terbalik di Barru
Peristiwa01 Maret 2021 21:26
Mobil Pick Up Bermuatan Telur Terbalik di Barru
Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun kerugian material ditaksir berjumlah hingga Rp50 juta....
Fatmawati ke Pimpinan OPD: Tak Komitmen Siap Diganti
Pemerintahan01 Maret 2021 20:27
Fatmawati ke Pimpinan OPD: Tak Komitmen Siap Diganti
Sebab, di awal pemerintahannya bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, akan memaksimalkan pelayanan publik....