Logo Lintasterkini

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Bupati Gowa dan Forkopimda Tinjau Sejumlah TPS

Fakra
Fakra

Selasa, 13 Februari 2024 15:32

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Forkopimda, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Kabupaten Gowa memastikan kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada 14 Februari (besok) dengan melakukan peninjauan di sejumlah TPS.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Forkopimda, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Kabupaten Gowa memastikan kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada 14 Februari (besok) dengan melakukan peninjauan di sejumlah TPS.

GOWA Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Forkopimda, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Kabupaten Gowa memastikan kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada 14 Februari (besok) dengan melakukan peninjauan di sejumlah TPS.

TPS yang dikunjungi yakni TPS 17 Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, TPS 45,49,53 dan 54 di Desa Bontoala Kecamatan Pallangga, Selasa (13/2).

“Saya bersama dengan pak Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU hari ini melakukan pemantauan kesiapan TPS untuk dilaksanakannya pemilihan umum besok. Melihat dari kesiapan yang ada Insya Allah malam hari ini semua TPS telah selesai dibangun dan besok pagi mereka sudah bisa melaksanakan pemilihan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memastikan pemahaman penyelenggara dan petugas TPS setempat agar masyarakat yang datang untuk memilih diberi kemudahan dalam menyalurkan hak pilihnya khususnya terkait persyaratan yang harus ada.

“Kami juga menanyakan langsung terkait persyaratan-persyaratan untuk memilih
sekaligus mengecek apakah semua penyelenggara ini sudah memiliki pemahaman yang sama sampai ke tingkat KPPS, seperti ketika masyarakat lupa membawa KTP itu bisa memilih atau mencoblos dengan alternatif memperlihatkan foto copy KTP atau foto KTP yang ada di handphone,” jelasnya.

Lurah Tompobalang, Andi Abd Kadir Mappaturung mengatakan di wilayahnya terdapat 30 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 8.409 orang.

“TPS kita ada 30 dan ini bertambah empat jika dibandingkan pemilihan lalu. Khusus di TPS 17 ini Insya Allah kesiapannya akan selesai pada malam hari sehingga besok semua sudah siap dilakukan pemilihan,” katanya.

Sementara di Desa Bontoala terdapat 54 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 15.196 orang.

Adapun jumlah TPS yang tersebar se-Kabupaten Gowa yakni sebanyak 2.133 dengan jumlah DPT 561.624 pemilih.(NH)

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...