Logo Lintasterkini

Tokoh Pemuda Serukan Jaga Pemilu Tetap Damai Demi Indonesia yang Lebih Maju

Fakra
Fakra

Selasa, 13 Februari 2024 15:26

tokoh pemuda asal Indonesia timur Muh Aaron Sampetoding M Bus mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk ikut mendoakan serta ikut mengamankan jalannya pencoblosan suara pada Rabu 14 Februari.
tokoh pemuda asal Indonesia timur Muh Aaron Sampetoding M Bus mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk ikut mendoakan serta ikut mengamankan jalannya pencoblosan suara pada Rabu 14 Februari.

MAKASSAR – Besok, Rabu 14 Februari 2024 ratusan juta rakyat Indonesia yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) akan memilih Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2024-2029.

Selain memilih pemimpin, rakyat Indonesia juga akan memilih para wakil mereka dalam lembaga legislatif baik dari DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI.

Dalam pemilihan Presiden (pilpres) 2024 ini terdapat tiga pasangan calon yang akan dipilih antara lain, pasangan no urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan no urut Dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka dan terakhir pasangan no urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Guna menjaga agar pemilu kali ini berjalan damai dan lancar serta menjadikan Indonesia lebih baik dan maju lagi, tokoh pemuda asal Indonesia timur Muh Aaron Sampetoding M Bus mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk ikut mendoakan serta ikut mengamankan jalannya pencoblosan suara pada Rabu 14 Februari.

“Pemilu bukan tempatnya adu otot, pemilu bukan tempat adu fisik tapi mari kita jaga dan doakan pemilu kali ini berjalan dengan lancar, damai demi Indonesia lebih maju lagi kedepannya,” Pinta pengurus Hipmi pusat ini, (13/02).

Lebih jauh, Aaron juga mengatakan bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang umum dalam sebuah kontestasi, namun terpenting menurutnya adalah bagaimana para pemuda mengawal jalannya Demokrasi di Indonesia agar berjalan sesuai keinginan para pendiri terdahulu, seperti kata bung Karno “beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia” hal itu menggambarkan betapa pentingnya sosok pemuda dalam kemajuan Indonesia.

“Peran pemuda dalam kemajuan bangsa adalah sangat penting, karena pemuda merupakan sosok pioner kemajuan, dari pemuda banyak timbul ide serta gagasan dalam membangun bangsa Indonesia kedepannya,”ucap Wakil Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) ini.

Berdasarkan data KPU, jumlah pemilih anak muda dalam pemilu 2024 kali ini mencapai lebih dari 113 juta pemilih atau 56,45 persen dari total keseluruhan pemilih yang terdaftar dalam DPT.

Angkat diatas menunjukkan peran penting pemuda dalam menentukan arah bangsa Indonesia agar lebih maju lagi dan lebih baik kedepannya.(***)

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...