Logo Lintasterkini

Libatkan Pakar, Perwali “Resetting” Ketua RT RW Ditarget Rampung Pekan ini

Budi S
Budi S

Selasa, 13 April 2021 19:37

Sejumlah Ketua RT RW di Makassar Siap Diresetting
Sejumlah Ketua RT RW di Makassar Siap Diresetting

 

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berencana akan memberhentikan seluruh ketua RT/RW dalam waktu dekat ini. Termasuk ketua LPM.

Masa jabatan ribuan Ketua RT/RW di tanah daeng sudah hampir berakhir, pada 2022 mendatang. Tetapi, Danny Pomanto melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) terlebih awal akan meresetting.

Ketua RT/RW nantinya, akan dijabat oleh penjabat (Pj). Bertugas hingga pemilihan kembali berlangsung di 2020 akan datang.

Selaku perangkat daerah terkait, Bagian Hukum Sekretariat Kota Makassar juga dilibatkan untuk menyusun peraturan wali kota (perwali).

“Dasar hukum berupa Perwali masih berproses,” kata Plt Kabag Hukum, Hari, Selasa (13/04/2021).

Dalam menyusun perwali itu, juga melibatkan pakar hukum. Yakni guru besar hukum tata negara Unhas, Prof Aminuddin Ilmar.

“Kita bahas bersama Prof Ilmar karena hal ini belum menjadi norma hukum yang ditetapkan,” tutur Hari.

Hari pun menyatakan, perwali itu ditarget rampung hingga pekan ini. Kemudian, akan disodorkan ke Wali Kota Makassar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...