Logo Lintasterkini

7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 13 Juni 2021 12:01

Tujuh pasangan muda mudi digerebek personel Polsek Manggala, Kota Makassar
Tujuh pasangan muda mudi digerebek personel Polsek Manggala, Kota Makassar

MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sabtu (12/6/2021).

Ketujuh pasangan itu digerebek saat
dilakukan operasi cipta kondisi di dua lokasi wisma berbeda tersebut.

Penggerebekan pertama polisi menyasar Wisma Taman Makassar Indah di dalam komplek perumahan, Jl Tamangapa Raya 3, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Dipenggerebekan pertama, operasi dipimpin langsung Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus. Dari situ, polisi mengamankan lima pasangan muda mudi bukan suami istri.

Kelima pasangan itu lelaki MN (23) berpasangan dengan AST (18) yang masih berstatus pelajar SMA, lelaki ADP (21) berpasangan dengan NH (21).

Lelaki MI (20) yang berstatus mahasiswa bersama pasangannya RNA (20) yang juga berstatus mahasiswi.

Lelaki AR (20) dan pasangannya EL (16) yang masih berstatus pelajar, dan lelaki AR (22) bersama pasangannya RSY (20).

Usai mengamankan kelimanya, operasi penyakit masyarakat berlanjut ke Pondok Masagena. Dari situ, polisi mengamankan dua pasangan muda-mudi.

Mereka masing-masing berinisial lelaki MFR (17) bersama pasangannya IL (23) yang berstatus mahasiswi dan lelaki MDG (23) bersama pasangannya NS (19).

Kompol Supriadi Idrus mengatakan, tujuh pasangan itu kini digelandang ke Mapolsek Manggala untuk dimintai keterangan.

“Ada tujuh pasangan muda mudi yang kita amankan karena tidak bisa menunjukkan surat buku nikah saat dilakukan pemeriksaan. Beberapa juga masih berstatus pelajar dan mahasiswa, mereka sementara diamankan di Mapolsek,” kata Kompol Supriadi Idrus

Operasi penyakit masyarakat itu sendiri, kata dia, dilakukan berdasarkan adanya aduan masyarakat yang resah dengan keberadaan muda-mudi yang kerap menginap sekamar dalam wisma.

“Jadi operasi atau razia yang kami lakukan ini berdasarkan adanya aduan masyarakat dan beberapa tokoh yang resah dengan maraknya muda-mudi bukan suami istri keluar masuk wisma penginapan itu, ” katanya.

“Apalagi salah satu wisma yang digerebek ini berada dalam komplek perumahan,” imbuhnya

Lebih lanjut, ia menambahkan, bahwa operasi penyakit masyarakat itu akan intens dilakukan guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas diwilayah hukumnya.

“Kedepannya, tentu kita akan terus intens melakukan operasi atau razia penyakit masyarakat. Selain mengantispasi adanya gangguan Kamtibmas akibat keresahan masyarakat, juga bentuk antisipasi adanya potensi kejahatan lainnya,” terang Kompol Edy.

Usai menginterogasi ke tujuh pasangan itu, mereka diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...