Logo Lintasterkini

Besok, Vaksinasi Siswa SMP di Makassar Mulai Dilakukan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 13 Juli 2021 16:58

Nielma Palamba.
Nielma Palamba.

MAKASSAR — Vaksinasi terhadap siswa SMP bakal dilakukan di Makassar. Rencananya digelar mulai Rabu (14/7/2021) besok.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan vaksinasi tersebut akan dipantau langsung secara virtual. Jumlahnya dikalkulasi menyasar 66.000 siswa SMP kelas 7, 8 dan 9.

“Besok pencanangan hari Rabu. Kita kerja sama dengan BIN. Jumlahnya itu sekitar 22.000 dikali tiga itu kurang lebih 66.000 siswa SMP yang mau divaksin,” ujarnya, Selasa (13/7/2021).

Pada tahap awal ini pihaknya menargetkan sebanyak 12.000 anak yang akan dikonsentrasikan di SMPN 40 Makassar.

Nielma mengatakan titiknya akan ditambah seiring vaksinasi berjalan. Ia juga menargetkan perampungan vaksinasi tuntas dalam sebulan.

Selain itu pihaknya juga akan menyiapkan skema khusus dengan membagi para siswa yang divakasin agar tidak terjadi penumpukan. Bahkan telah menyampaikan hal ini ke masing-masing orang tua murid pada rapat virtual hari ini.

“Tadi saya sempat rapat virtual dengan orang tua siswa tadi kita sudah sampaikan ke mereka untuk meminta agar mereka rela anaknya divaksinasi,” katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan tingkat kasus anak di Indonesia cukup tinggi sehingga vaksinasi dianggap sangat penting.

“Kasus sekarang yang banyak terjadi di Jakarta ini anak-anak kan. Mana kurangnya ICU untuk anak PICU, kita dukung ini apalagi anak-anak kita sudah setahun setengah mereka tidak masuk maka perlu secepatnya divaksin,” katanya.

Dia mengatakan vaksinasi akan menjadi standar di semua lini, sehingga menjadi keharusan bagi masyarakat utamanya orang tua murid jika ingin menikmati fasilitas publik.

Selain itu hal ini juga diharapkan dapat membangun herd immunity. Dengan terbentuknya itu maka sekolah tatap muka sudah dapat dijamin.

“Tempat umum ini akan dipersyaratkan bagi yang mau masuk itu harus divaksin atau diswab antigen,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...
News24 Juli 2021 22:14
Tercatat! Utang Indonesia Sudah Mencapai Rp6.554 Triliun Pada Juni 2021
JAKARTA– Kementerian Keuangan mencatat posisi utang pemerintah sampai akhir Juni 2021 sebesar Rp 6.554,56 triliun. Angka tersebut 41,35 persen ...