Logo Lintasterkini

Diundang Sandiaga Uno, Danny Pomanto Paparkan Event Makassar F8

Budi S
Budi S

Rabu, 14 April 2021 21:20

Danny Pomanto bersama Sandiaga Uno
Danny Pomanto bersama Sandiaga Uno

 

JAKARTA – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mendapat kesempatan bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (14/04/2021).

Danny Pomanto diundang bersama tujuh kepala daerah lainnya untuk memaparkan potensi pariwisata di hadapan Menteri.

Dalam kesempatannya, Danny Pomanto banyak memaparkan konsep Makassar F8. Disebut sebagai pioner festival of Makassar.

Yang menurut dia, Makassar juga memiliki kekayaan pariwisata lainnya. Baik dari sejarah hingga pertunjukan festival. Ada tiga core pariwisata di Makassar yang dikombinasikan dengan potensi yang ada di Sulsel.

“Kami punya banyak history yang luar biasa, tentang Syech Yusuf, tentang Pangerang Diponegoro, tentang Arung Palakka, tentang Sultan Hasanuddin, para warrior kita yang merubah dunia,” paparnya.

“Misalnya, bagaimana ada tulisan tentang Makassar oleh seorang penulis di abad ke 17 di Eropa yang memberikan bukti sejarah bahwa Napoleon Bonaparte ada keturunan Makassar sejarahnya adalah bisa dibuka website lengkap,” lanjut Danny Pomanto.

Soal sastronomi dan kuliner juga dibahas. Menurutnya, Makassar adalah kota yang penuh energi. Sebab, makanan kasnya sangat bergizi. Misalnya, Nasi Cemba dan Ulumandoti.

“Ini Ulumandoti nasi merah yang harum baunya dicampur dengan Saltyfish enak sekali. Kemudian nasi cemba dicampur dengan gogos, macam macam. Ada 40 makan kita. yang diakui, yang sudah kami explorasi ada 10 pak menteri. Pallubasa hanya salah satu, di Jeneponto Pallukacci sama enaknya, Pallukaloa,” papar Danny Pomanto.

Tidak lupa, dia juga menekankan akan membantu industri kreatif untuk mendapatkan hak kekayaan intelektualnya.

“Ini program ekonomi kreatif Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata yakni akan membantu 100 industri kreatif mendapatkan hak kekayaan intelektual. Kita berharap dimasa pandemi ini Semoga industri pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Makassar dari segala sektor dapat segera bangkit kembali,” harapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...