Logo Lintasterkini

Dua Residivis Kasus Pencurian di Makassar Didor

Budi S
Budi S

Rabu, 14 April 2021 00:12

Pelaku setelah mendapat perawatan medis
Pelaku setelah mendapat perawatan medis

 

MAKASSAR – Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Selasa dini hari (13/04/2021). Yakni HE dan RU.

Keduanya adalah residivis kasus yang sama. Pernah menjalani hukuman. Pada penangkapan kali ini, nahas bagi keduanya. Betis mereka terpaksa harus dilumpuhkan “Didor” dengan timah panas.

Menurut Panit Resmob Polsek Panakkukang, Ipda Fachrul, tindakan tegas dan terukur itu dilakukan karena pelaku berusaha kabur saat pihaknya melakukan pengembangan.

“Saat dilakukan penunjukan barang bukti, pelaku berusaha kabur. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan medis,” kata Ipda Fachrul kepada awak media.

Beruntung, pengembangan tersebut membuahkan hasil. Dari tangan pelaku, turut disita barang bukti berupa handphone. Yang diduga baru saja dicuri.

Di hadapan polisi, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Kerap beraksi di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TPK) di Makassar. Pernah membobol rumah.

“Pelaku kerap beraksi saat korbannya lengah atau tengah tertidur pulas,” ungkap Ipda Fachrul.

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di Mapolsek Panakkukang. Dijerat pasal 365 KUHPidana. Terancam hukuman di atas lima tahun penjara. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...