Logo Lintasterkini

Dua Residivis Kasus Pencurian di Makassar Didor

Budi S
Budi S

Rabu, 14 April 2021 00:12

Pelaku setelah mendapat perawatan medis
Pelaku setelah mendapat perawatan medis

 

MAKASSAR – Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Selasa dini hari (13/04/2021). Yakni HE dan RU.

Keduanya adalah residivis kasus yang sama. Pernah menjalani hukuman. Pada penangkapan kali ini, nahas bagi keduanya. Betis mereka terpaksa harus dilumpuhkan “Didor” dengan timah panas.

Menurut Panit Resmob Polsek Panakkukang, Ipda Fachrul, tindakan tegas dan terukur itu dilakukan karena pelaku berusaha kabur saat pihaknya melakukan pengembangan.

“Saat dilakukan penunjukan barang bukti, pelaku berusaha kabur. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan medis,” kata Ipda Fachrul kepada awak media.

Beruntung, pengembangan tersebut membuahkan hasil. Dari tangan pelaku, turut disita barang bukti berupa handphone. Yang diduga baru saja dicuri.

Di hadapan polisi, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Kerap beraksi di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TPK) di Makassar. Pernah membobol rumah.

“Pelaku kerap beraksi saat korbannya lengah atau tengah tertidur pulas,” ungkap Ipda Fachrul.

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di Mapolsek Panakkukang. Dijerat pasal 365 KUHPidana. Terancam hukuman di atas lima tahun penjara. (*)

 Komentar

 Terbaru

News28 September 2021 21:11
Kebakaran di Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Delapan Rumah Warga Ludes
Sebanyak delapan rumah warga yang berada di Galesong Selatan Kabupaten Takalar ludes dilalap api, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita. Tidak ad...
News28 September 2021 19:48
Warga Makassar Beli Mobil Cash Seharga Rp 271 Juta Pakai Uang Koin
Uang koin itu dibawa Asriadin ke dealer dengan cara dimasukkan dalam sembilan galon. Asriadin sendiri merupakan penjual barang campuran dan ia membeli...
News28 September 2021 14:02
Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa
ojek bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB). Suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang ...
Bersama Melawan Covid-1928 September 2021 13:42
Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Vaksin Door to Door Untuk Pelajar
Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka, tim vaksinasi door to door Polres Pelabuhan Makassar kembali melaksanakan vaksin Covid-19 bagi pelajar se...