Logo Lintasterkini

Dua Residivis Kasus Pencurian di Makassar Didor

Budi S
Budi S

Rabu, 14 April 2021 00:12

Pelaku setelah mendapat perawatan medis
Pelaku setelah mendapat perawatan medis

 

MAKASSAR – Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Selasa dini hari (13/04/2021). Yakni HE dan RU.

Keduanya adalah residivis kasus yang sama. Pernah menjalani hukuman. Pada penangkapan kali ini, nahas bagi keduanya. Betis mereka terpaksa harus dilumpuhkan “Didor” dengan timah panas.

Menurut Panit Resmob Polsek Panakkukang, Ipda Fachrul, tindakan tegas dan terukur itu dilakukan karena pelaku berusaha kabur saat pihaknya melakukan pengembangan.

“Saat dilakukan penunjukan barang bukti, pelaku berusaha kabur. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan medis,” kata Ipda Fachrul kepada awak media.

Beruntung, pengembangan tersebut membuahkan hasil. Dari tangan pelaku, turut disita barang bukti berupa handphone. Yang diduga baru saja dicuri.

Di hadapan polisi, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Kerap beraksi di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TPK) di Makassar. Pernah membobol rumah.

“Pelaku kerap beraksi saat korbannya lengah atau tengah tertidur pulas,” ungkap Ipda Fachrul.

Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di Mapolsek Panakkukang. Dijerat pasal 365 KUHPidana. Terancam hukuman di atas lima tahun penjara. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...