Logo Lintasterkini

Gaji Belum Dibayar, Pegawai Dinsos Makassar Mogok Kerja

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 14 April 2021 11:16

Gaji Belum Dibayar, Pegawai Dinsos Makassar Mogok Kerja

MAKASSAR — Pelayanan di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar sempat terhenti, Rabu pagi (14/4/2021). Staf dan tenaga honorer menggelar aksi mogok kerja.

Aksi tersebut dilakukan lantaran gaji mereka belum juga diterima. Sehingga mereka sepakat untuk menutup pelayanan sampai ada kejelasan terkait gaji tersebut.

Plh Kadinsos Kota Makassar, Asvira Anwar tak menampik keterlambatan gaji pegawai tersebut. Memang diakuinya gaji mereka pada Maret belum terbayarkan.

“Alhamdulillah sudah kami atasi. Pelayanan sudah jalan lagi. Gaji untuk Maret memang belum dibayar,” ungkapnya saat dikonfirmasi Lintasterkini.com.

Asvira menjelaskan keterlambatan pembayaran gaji tersebut lantaran surat keputusan (SK) dirinya sebagai Plh belum diperpanjang.

“Kebetulan SK Plh berakhir tanggal 12 (April) kemarin,” sebutnya.

Seharusnya, gaji pegawai untuk Maret diterima pada awal April. Namun karena belum juga cair, para pegawai memutuskan untuk melakukan aksi mogok kerja tersebut.

“Harusnya cair awal April. Bergantung kesiapan berkasnya,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...