Logo Lintasterkini

Mantan Caleg di Bulukumba Dilamar dengan 2 Keping Bitcoin Senilai Rp1,6 M

Andi
Andi

Rabu, 14 April 2021 09:00

Mantan Caleg di Bulukumba Dilamar dengan 2 Keping Bitcoin Senilai Rp1,6 M

BULUKUMBA — Seorang gadis di Kabupaten Bulukumba, Bau Tenri Abeng (31) viral. Warga Desa Singa, Kecamatan Herlang itu dilamar dengan dua keping bitcoin.

Bitcoin sendiri merupakan sebuah uang elektronik yang harganya cukup fantastis. Satu keping bitcoin dihargai sekitar Rp800-900 juta.

Proses lamaran Tenri dengan uang panaik bitcoin itu diunggah di Facebook oleh Mismaya Alkhaerat pada (6/4/2021), belum lama ini. Tenri dipersunting oleh rekan kerjanya asal Kabupaten Bengkalis, Riau, Raja Muhammad Hasbi (47).

“Iya, Kak Tenri dilamar dengan dua bitcoin sebagai panai. Satu bitcoin harganya Rp800 juta, selain itu mahar tiga keping logam mulia, satu stel emas dan seperangkat alat salat,” kata Mismaya dikutip dari Kompas.com, Rabu (14/4/2021).

Ia menambahkan, acara lamaran dan resepsi digelar di Makassar. Acara dikemas tidak terlalu ramai, hanya mengundang keluarga dekat dan sahabat.

Sementara Tenri mengatakan bahwa ia pernah gagal jadi calon anggota legislatif Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2024. “Pas saya tahu suara tidak cukup makanya saya terbang ke Jakarta,” tuturnya.

Saat tiba di Jakarta, Tenri diajak oleh temannya ikut dalam bisnis crypto currency atau mata uang digital.

Setelah bergabung di bisnis tersebut, Tenri bertemu dengan Raja. Hanya kenal sekitar 1 tahun 5 bulan, lalu akhirnya dilamar. “Kami tidak pacaran, lalu dilamar,”ujar lulusan S1 Stiem LPI Manajemen ini.

Tenri mengaku meminta dilamar pakai bitcoin karena harga bitcoin naik terus.S Setelah menikah, Tenri akan ikut dengan suami di Jakarta. Mereka berencana bulan madu di Yogyakarta.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...