Logo Lintasterkini

Nyaris Tikam Polisi saat Ditangkap, Residivis Curas Ini Ditembak Resmob Polres Pinrang

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 14 Agustus 2021 10:35

Nyaris Tikam Polisi saat Ditangkap, Residivis Curas Ini Ditembak Resmob Polres Pinrang

PINRANG– Pelarian residivis pencurian ini berakhir ditangan Polisi. SR (42), warga Paleteang, Kabupaten Pinrang, ini ditangkap Tim Resmob Polres Pinrang pada Jumat (13/8/2021).

Tersangka residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curas) ini dibekuk Tim Resmob di Jalan Monginsidi Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, pada Jumat, (13/08/2021), sekitar pukul 15.00 wita.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Deki Marizaldi mengatakan, terduga pelaku diamankan berdasar pada adanya 8 laporan polisi yang masuk.

“Berdasarkan adanya beberapa warga yang melaporkan kasus pencurian dan kekerasan (Curas) ke Polres Pinrang. Sehingga, kami minta kepada anggota yang dipimpin Kanit Reskrim Aipda Haris untuk segera melakukan serangkaian penyelidikan,” kata Deki dalam keterangannya, Sabtu, (14/8/21).

Dia menjelaskan, bahwa terduga pelaku merupakam residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curas) dan Curanmor yang sudah 5 (lima) kali ditangkap.

“Tersangka ini memang residivis yang sangat meresahkan warga. Dia sudah beberapa kali ditangkap dan menjalani hukumannya dirutan kelas II B Kabupaten Pinrang,” katanya

Saat dilakukan penangkapan, kata Deki,
SR sempat melakukan perlawanan dengan menyerang polisi menggunakan sebilah badik.

“Jadi saat hendak diamankan, pelaku ini langsung menyerang petugas dengan sebilah badik, beruntung meleset dan nyaris melukai anggota,” ungkap AKP Deki.

Tak sampai disitu, selain nyawa petugas yang terancam Ajun Komisaris Polisi ini juga menambahkan, bahwa saat sementara perjalanan penunjukan ke semua tempat kejahatan, SR tiba-tiba berusaha untuk melarikan diri.

“Kami pun langsung melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Ternyata hal itu tidak juga diindahkan, dengan sangat terpaksa petugas pun terpaksa melumpuhkannya,” ungkap AKP Deki.

“Setelah berhasil dilumpuhkan, petugas pun langsung bergegas membawa tersangka menuju ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis,” tambahnya.

Kepada polisi, SR mengaku bahwa tindak pencurian yang dilakukan selain residivis, SR juga melakukan pencurian lintas daerah.

“Berdasarkan hasil introgasi pengakuan pelaku bahwa sudan 8 kali melakukan kejahatan tindak pidana, 4 kali melakuakn kejahatan di Pinrang, 2 kali di Parepare dan kemudian 2 lainnya di Sulawesi Barat,” terangnya.

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...