Logo Lintasterkini

SSIC 2024 Upaya BI Tingkatkan Investasi dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Fakra
Fakra

Rabu, 14 Agustus 2024 20:03

Makassar Bank Indonesia Perwakilan Sulsel kembali menggelar South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) di Hotel Four Point By Sheraton Makassar Rabu 14/8/24.(Foto:lintas)
Makassar Bank Indonesia Perwakilan Sulsel kembali menggelar South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) di Hotel Four Point By Sheraton Makassar Rabu 14/8/24.(Foto:lintas)

MAKASSAR – Makassar Bank Indonesia Perwakilan Sulsel kembali menggelar South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) di Hotel Four Point By Sheraton Makassar Rabu 14/8/24.

Menggandeng Pemerintah Provinsi Sulsel, SSIC yang merupakan bagian dari Phinisi Sultan bertujuan untuk mendorong peningkatan investasi di Sulsel.

Dalam kegiatan itu mengumumkan 6 finalis kabupaten kota di Sulsel pada Investment Challenge 2024 di Hotel Four Point By Sheraton Makassar Rabu 14/8/24.

Keenam Kabupaten kota itu diantaranya Kota Palopo, Kota Pare-pare, Kabupaten Barru, Kabupaten Bone, Kabupaten Luwu dan Luwu Timur.

Pada kesempatan itu Deputi kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Wahyu Purnama A mengatakan, bahwa kegiatan Investment Challenge 2024 ini merupakan rangkaian South Sulawesi Investment Challenge yang merupakan salah satu agenda Forum Percepatan, Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Sulawesi Selatan.

Wahyu menjelaskan, potensi industri yang besar di Sulsel saat ini tengah di dorong bersama dengan PINISI SULTAN dan multi pihak agar investor dalam maupun luar negeri tertarik untuk berinvestasi.

“Kegiatan tahunan South Sulawesi Investment Challenge ini diharapkan menjadi salah satu upaya kita bersama untuk mendorong munculnya ide-ide inovatif dan kreatif dalam menggali potensi ekonomi di daerah masing-masing sehingga membuka kesempatan masuknya investasi, baik dari dalam maupun dari luar, ” tuturnya kepada awak media Rabu 14/08/24.

Bank Indonesia Sulsel dan PINISI Sultan mendorong pemerintah Kabupaten dan Kota untuk menyusun proposal investasi atau lebih dikenal dengan IPRO atau Investment Project Ready to Offer.

Pihaknya sangat mengapresiasi atas semangat dan partisipasi kab/kota yang telah menyampaikan IPRO pada SSIC 2024 ini.

Sementara Plh Kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Provinsi Sulawesi Selatan Dr Muhammad Arafah dalam sambutannya mengatakan, pihak PTSP Sulsel tidak hentinya hentinya terus mendorong investasi masuk ke Sulsel .

Dikatakan bahwa keenam Kabupaten kota yang lolos di 3 besar bisa menghasilkan proyek yang strategis terbaik di daerah ini dan segera difungsikan.

Diketahui bahwa 6 IPRO yang tahun ini terpilih untuk dinilai pada Final South Sulawesi Investment Challenge 2024, yakni Taman Wisata Alam Nanggala III dari Kota Palopo, Parepare Mall Apartment, and Hotel dari Kota Parepare, Pengembangan Cold Chain Garongkong dari Barru, Industri Pengolahan Jagung Pakan Ternak dari Kabupaten Bone, Optimalisasi Pemanfaatan Sentra IKM Barambing dari Kabupaten Luwu dan Pembangunan Industri Rumput Laut Terpadu dari Kabupaten Luwu Timur.(***)

 Komentar

 Terbaru

News28 Oktober 2024 21:51
Andi Sudirman Bungkam DIA Terkait Angka Kemiskinan, Makassar Justru Naik Berdasarkan Data
MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) “membung...
Pemerintahan28 Oktober 2024 17:28
Bupati Gowa Ajak Pemuda Ikut Sukseskan Pilkada 2024
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak para pemuda ikut berkontribusi dalam mensukseskan Pilkada 2024, khususnya dalam meningkatkan ...
News28 Oktober 2024 17:13
Dukung Keberlanjutan Lingkungan, Pelindo Regional 4 Tanam Bunga Bougenville
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Persatuan Istri Pegawai (PIP) Pelindo Regional 4 turut serta dalam program penanaman ...
Ekonomi & Bisnis28 Oktober 2024 16:47
Kursus Barista Kota Makassar, Sukses Diselenggarakan Verso dan Four Points by Sheraton Makassar
MAKASSAR – Kegiatan Kursus Barista Kota Makassar Batch 24 sukses dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA), 24-27 Oktober 2024 di Four Point...