Logo Lintasterkini

Terduga Teroris Bernama Basri Ditangkap di Poso

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 14 September 2016 14:47

Terduga Teroris Bernama Basri Ditangkap di Poso

POSO – Seorang terduga teroris bernama Basri, tertangkap pada hari Rabu (14/9/2016)pagi, di Poso. Penangkapan terduga teroris tersebut berawal dari penemuan mayat lelaki tanpa identitas yang diduga merupakan kelompok teroris.

Mayat laki-laki tersebut ditemukan oleh warga bernama Arli (24), warga Desa Bega, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir Dump Truck.

Informasi yang dihimpun menyebutkan sekira pukul 09.15 Wita, saksi turun dari mobilnya di pinggiran sungai Puna Desa Tangkura yang akan mengambil matrial di sungai tersebut.
Saat dirinya melihat tumpukan batu ke arah sungai puna tiba-tiba dia melihat sosok mayat berada di tengah sungai puna yang tersangkut di tumpukan bebatuan.

Sekira pukul 09.18 Wita, rekan saksi bernama Papa Pendi, warga Desa Tangkura menghubungi Kanit Reskrim Polsek PPS Bripka Firdaus untuk melaporkan adanya temuan mayat di sungai Puna.

Sekira pukul 09.20 Wita Dansektor III AKBP Guruh bersama anggota menuju TKP untuk melakukan evakuasi jenazah dan sekira pukul 09.55 Wita jenazah tsb tiba di Polsek PPS.
Barang temuan yang diamankan untuk sementara berupa peples dan rompi.
Disaat penyisiran di sekitar sungai itulah salah satu terduga teroris bernama Basri berhasil ditangkap.

Dimana Basri, merupakan DPO teroris Poso yang kini diamankan Satgas Brimob Tinombala. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...