Logo Lintasterkini

Mahasiswi Pascasarjana di Makassar Ditemukan Tewas di Dalam Kamar Kosnya

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 14 November 2021 22:22

Ilustrasi. (Internet).
Ilustrasi. (Internet).

MAKASSAR– Warga Jalan Nuri Baru, Lorong Toriolo, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso Kota Makassar digegerkan penemuan mayat wanita di sebuah rumah kos.

Informasi diperoleh, jasad wanita itu bernama Harisah mahasiswi S2 STIEM Bongaya. Wanita 25 tahun itu ditemukan dalam keadaan terlentang tak bernyawa.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto yang dikonfirmasi mengatakan, penemuan mayat korban berawal dari seorang saksi bernama Nurhayati Syam, yang juga merupakan warga dari kos tersebut.

“Jadi jasad korban ini pertama kali ditemukan tetangga kosnya yang merasa aneh sebab korban tidak pernah terlihat beberapa hari,” kata AKBP Budi dalam keterangannya, Ahad (14/11/21).

Dia menerangkan, awalnya saksi Nurhayati turun dari lantai atas kos. Dia menemui Daeng Pati yang juga tetangga kos itu untuk menanyakan perihal keberadaan korban. Para tetangga kos tersebut merasa aneh sebab korban tidak pernah mengambil cuciannya yang sudah kering di jemuran lantai 2.

Karena merasa aneh, Nurhayati pun mencoba mengetuk pintu kamar kos korban. Wanita yang berprofesi sebagai guru itu, juga menelepon ponsel korban. Namun tak diangkat.

Kendati begitu, Nurhayati pun lalu meminta bantuan Dg Tutu yang merupakn sekuriti indekos untuk membantu membuka jendela kamar.

Usai jendela dibuka paksa akhirnya Daeng Tutu masuk lewat jendela dan melihat korban baring dalam keadaan terlentang dan sudah tidak bernyawa.

“Jadi para saksi ini melihat, korban sudah baring terlentang dan tidak bernyawa,” ungkap AKBP Budi.

Dari kejadian itu, para saksi pun akhirnya menghubungi pihak kepolisian.
Jasad Harisah pun dibawa ke RS Bhayangkara untuk visum.

“Dari hasil olah TKP bersama tim Dokpol Polda Sulsel, Inafis Polrestabes Makassar, dan Polsek Mariso, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata AKBP Budi

Selain itu, dari TKP polisi juga menemukan barang bukti satu tas hitam, dua ponsel, dan satu bua dompet berisi identitas korban.

 

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juni 2022 22:20
Polisi Amankan Selebgram Makassar yang Bikin Konten Pornografi di Atas Motor
Aparat Polsek Panakkukang mengamankan SU alias Alexzahollan (21), seorang selebgram di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan lantaran mengunggah ko...
News29 Juni 2022 21:24
PIM Sulsel Gelar Walk & Run, Biaya Hanya Rp 150 Ribu
Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan menggelar event Walk and Run 5 K, Minggu (26/6/2022). Event Walk and Run tersebut didukung penuh oleh...
News29 Juni 2022 16:45
Mahasiswi UKI Toraja Tewas Terjatuh Dari Lantai 6 Graha Pena
MAKASSAR – Nasib malang menimpa Roslin (21). Mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, tewas setelah diduga terjatuh dari Lantai 6 G...
Hukum & Kriminal29 Juni 2022 15:04
Telan Korban, Kapolres Pinrang Imbau Warga Waspada Peredaran Uang Palsu
PINRANG –Menyikapi adanya salah seorang pedagang yang menjadi korban peredaran Uang Palsu (Upal) di Kabupaten Pinrang, Kapolres Pinrang, AKBP Ro...