Logo Lintasterkini

Lurah Pandang Dicopot Usai Hina Wali Kota Makassar

Budi S
Budi S

Kamis, 15 April 2021 05:26

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

MAKASSAR – Percakapan Lurah Pandang, Muh Nawir di group whatsapp kelurahan tersebar luas. Dia menghina Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Nawir menyebut jika Danny Pomanto wali kota pembohong. Pada tangkapan layar yang viral itu, nama Nawir ditulis dengan sebutan Bang Jack.

BKPSDM Makassar tidak tinggal diam. Nawir lalu diproses. Atas tindakannya, dia dicopot. Tidak lagi menjabat lurah di wilayah Kecamatan Panakkukang tersebut.

Hal itu disampaikan Plt Sekretaris BKPSDM, Munandar, Rabu (14/04/2021). Yang menurutnya, Nawir resmi dicopot setelah diperiksa.

“Itu terbukti. Dia (Nawir) bersalah dalam LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan). Dia mengakui perbuatannya,” ungkap Munandar.

“Ada kalimat tidak patut, (seperti) bohong kepada wali kota, itu tidak bagus. Tidak patut seperti itu,” pungkasnya melanjutkan.

Bukti Penghinaan Lurah Pandang

Untuk mengisi kekosongan jabatan Lurah Pandang tersebut, BKPSDM masih mencari pengganti Nawir sebagai pelaksana tugas.

Danny Pomanto lalu menyikapi prilaku anak buahnya itu. Baginya, perbuatan Nawir adalah cerminan dari rusaknya sistem pemerintahan.

“Ini bentuk bobroknya pemerintahan di bawah. Bisa dibayangkan, Lurah bilang wali kotanya kayak begitu di media sosial,” tuturnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...