Logo Lintasterkini

Angkatan 94 Dorong Ivan Kalalembang Bertarung Sebagai Ketua IKA Smandel 

Fakra
Fakra

Senin, 15 April 2024 20:22

Pertemuan persiapan mubes Pemilihan Ketua IKA Smandel Makassar dimana Angkatan 94 dorong Ivan Kalalembang SH, MH maju sebagai Ketua IKA SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar pada mubes 3 Mei mendatang.
Pertemuan persiapan mubes Pemilihan Ketua IKA Smandel Makassar dimana Angkatan 94 dorong Ivan Kalalembang SH, MH maju sebagai Ketua IKA SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar pada mubes 3 Mei mendatang.

MAKASSAR – Angkatan 94 dorong Ivan Kalalembang SH, MH maju sebagai Ketua IKA SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar pada mubes 3 Mei mendatang.

Pasalnya, Ivan Kalalembang dinilai berkompeten untuk diusung sebagai Ketua IKA Smandel Makassar

Hal ini berdasarkan pengalaman organisasinya baik di tingkat lokal dan nasional, sehingga Ivan Kalalembang dinilai pantas dan cakap untuk diusung sebagai Ketua IKA Smandel Makassar.

Andi Faisal Selaku Ketua Tim Pemenangan mengatakan, tim nya yakin Ivan Kalalembang mampu mengembang tugas sebagai ketua IKA Smandel Makassar.

Senada, Akram Bunyamin yang juga SSM PT Semen Tonasa Regional Indonesia Timur menyebut, Ivan Kalalembang yang saat ini menjabat pegawai negeri sipil di Pemerintah Kota Makassar sudah banyak berkiprah pada organisasi dari tingkat daerah.

“Sebut saja Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulsel. Ivan (sapaan akrab) pernah menjabat sebagai Wakil Ketua periode 2010 saat Jamaluddin M Syamsir sebagai Ketua Umum DPD KNPI Sulsel,”kata Akram.

Tidak hanya itu, sejumlah Jabatan organisasi seperti Ketua Ketua Senat Fakultas Hukum 1996, Asesjend DPP ISMAHI (Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia) 1998, Ketua GMKI Periode 1997-1999 dan Sekretaris Fungsional Aksi DPP GMKI 2000-2022.

Bekal inilah yang menurut Akram Bunyamin sangat layak memimpin IKA Smandel Makassar periode 2024-2028. Sehingga sejumlah teman-teman seangkatan dan angkatan yang lain juga sepakat dengan hal ini.

“Sosok Ivan di masa kami sekolah, adalah sosok pengayom dan termasuk beliaulah yang kembali menghidupkan sejumlah Kegiatan Ekstra Kurikuler (Sispala, Palang Merah Indonesia, PSKI),”tutur Haji Yusri salah satu Pengusaha di Kota Makasar.

Diketahui, Ivan Kalalembang, SH juga adalah Adik Irjen. Pol (p) Drs Frederik Kalalembang & Asops Kapolri Irjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum.

” Ivan Kalalembang adalah Kader purna, ini terbukti dan teruji dari sejumlah Jabatan organisasi yg pernah beliau jabat,”tutup Musholly Nihe praktisi sistem informasi. (***)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...