Logo Lintasterkini

Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Sabtu, 15 Juni 2024 22:53

ilustrasi
ilustrasi

PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit PPA SatReskrim Polres Pinrang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Kasus ini mwncuat setelah korban NU (18) yang masih keponakan tersuga pelaku melaporkan dugaan yang encabulan dirinya ini ke Polres Pinrang, Selasa malam (4/6/2024) lalu.

Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono dalam keterangannya dengan tegas menyatakan jika oihaknya berjalan tegak lurus dalam kasus ini sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

“Pencabutan laporan tidak menghalangi kelanjutan proses hukum kasus ini. Dengan kendala kondisi korban yang saat ini seakan teisolir dan tidak bisa dihubungi, penyelidikan tetntunya juga akan memakan waktu lebih panjang,” Kata AKBP Andiko Wicaksono, Sabtu (15/4/2024).

Namun lanjut mantan Kapolres Parepare ini, semuanya tergantung dari hasil gelar perkara nantinya.

“Kita lihat hasil gelar perkara nanti, apakah kasus ini bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan atau tidak,” imbuhnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pinrang Iptu A Reza Pahlawan mengungkapkan, meski kasus ini nantinya belum bisa dilanjutkan ke tahap penyidikan dikarenakan belum cukup bukti, kasus ini tidak berarti mati atau dihentikan sama sekali.

“Kalau memang dikemudian hari ada bukti baru, kasus ini pasti dibuka kembali dan dilanjutkan proses penyelidikannya. Yang jelasnya, saat ini kami masih bekerja untuk mengungkap kasus ini,” kata Iptu A Reza.

Reza menambahkan, jika tidak halangan, gelar perkara kasus ini dilaksanakan usai hari raya Idul Adha nanti. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...