Logo Lintasterkini

Truk Tangki BBM Bongkar Muatan Di Jalan, Pertamina Diminta Jangan Tutup Mata

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Jumat, 15 Juli 2022 11:59

Truk Tangki BBM Bongkar Muatan Di Jalan, Pertamina Diminta Jangan Tutup Mata

POLMAN — Video Sebuah truk tangki bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) asal Pertamina Depot Parepare diduga melakukan aksi ilegal dengan membongkar muatan BBM-nya di salah satu rumah warga di Kampung Paku Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat.

Informasi yang diperoleh lintasterkini.com, aksi supir mobil tangki ini dilakukan di awal bulan Juli 2022, tepatnya beberapa hari sebelum hari raya Idul Adha 1443 H. Dalam video tersebut, terlihat supir mobil menghentikan kendaraannya di salah satu rumah warga kemudian pemilik rumah datang membawa beberapa jerigen dan lalu memindahkan isi tangki ke dalam jerigennya.

Sumber lintasterkini.com yang juga warga Polman mengaku aksi seperti ini bukan pemandangan baru lagi di TKP dan biasanya mobil tangki membngkar muatannya di rumah tersebut sekitar 3 sampai 5 jerigen sekali bongkar.

“Bukan mi hal yang baru Pak, untung itu kalau ada mi warga yang sempat videokan. Mudah-mudahan Pertamina bisa mengambil tindakan tegas dan jangan tutup mata. Ini sanga merugikan warga Sulbar karena jelas yang dibongkar ini stik untuk SPBU di wilayah Sulbar. Pantasan sekarang Pertalite sangat suah didapatkan di SPBU, tapi malahan lebih gampang didapat di penjual eceran seperti Pertamini,” aku sumber yang meminta namanya jangan dimediakan, Jum’at (15/7/2022).

Terpisah, SBM Pertamina Depot Parepare, Dimas yang dikonfirmasi mengaku baru mengetahui adanya kejadian tersebut. Namun Dimas berjanji pihaknya akan menindaklanjuti hal ini.

“Sementara saya cari info dan cek dulu,” janji Dimas via pesan singkat selulernya.

Untuk diketahui, dalam video tersebut terlihat identitas mobil tangki yang melakukan bongkar BBM menggunakan kode PRE – 49 dengan nomor polis DP 9029 AL. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 20:15
Penerimaan Pajak Sulselbartra 2022 Capai 11,23 T
MAKASSAR – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbarta) mencatat realisasi penerimaan pajak...
News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...