Logo Lintasterkini

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Praktek di RRI Makassar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 16 Januari 2021 01:19

Mahasiswa magang Prodi Komunikasi Unismuh Makassar di LPP RRI Makassar bersama para dosen pendamping.
Mahasiswa magang Prodi Komunikasi Unismuh Makassar di LPP RRI Makassar bersama para dosen pendamping.

MAKASSAR — Mahasiswa semester V dan VII Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar melakukan Kuliah Kerja Praktek (KKP) sebagai reporter dan penyiar radio di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Makassar.

Para mahasiswa ini ikut Program Magang Belajar Merdeka Kampus Merdeka (MBKM) selama tiga bulan mulai Oktober 2000 dan ditarik masuk ke kampus Januari 2021. Sedangkan kuliah Magang Intrenship mulai dilaksanakan 14 Januari 2021 sampai dengan akhir Februari 2021.

Penarikan mahasiswa program Magang Kampus Merdeka secara resmi masuk kampus sejak, Kamis (14/1/2021) di ruang kerja Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H. Rannu, yang didampingi dari seksi Layanan Umum, Hj. Jusrah Kadoeng, S.Sos.
Turut hHadir pada acara penarikan dan pemagangan mahasiswa ini, Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. H. Muh Tahir, M.Si, Ketua Tim MBKM Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Yahya, M.Si bersama anggota tim, Syukri, S.Sos, M.Si, Indah Elza Putri, S.Sos, M.Ikom, Staf Humas Unismuh Makassar, Ir. Nasrullah Rahim.

Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H. Rannu pada kesempatan itu menyanmpaikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Unismuh Makassar untuk menempatkan mahasiswa program magang praktek menjadi reporter dan penyiar radio RRI Makassar.

“Dengan rasa senang hati dan tangan terbuka, kami akan memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia penyiaran radio. Dan kepada mahasiswa peserta magang agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, juga memperhatikan kebersihan dan ketenangan selama dalam proses magang,” katanya.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. H. Muh Tahir, M.Si pada kesempatan itu mengatakan, program magang ini bagi mahasiswa secara lebih dini memperkenalkan pada pasar kerja dengan menempatkan magang di LPP RRI Makassar.

Sehingga jika mahasiswa sudah merampungkan studinya kelak, akan memberi banyak pilihan pada dunia kerja industri komunikasi,” kata Magister Komunikasi PPs-Unhas ini.

Hal sama juga ditambahkan Dosen Komunikasi Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si dengan mengatakan bahwa program magang ini bertujuan mendekatkan mahasiswa pada pasar kerja, sehingga kelak jika sudah menyelesaikan masa studi, mahasiswa komunikasi ini benar-benar menjadi sarjana yang siap kerja dan menciptakan lapangan kerja.

“Selama masa magang pada industri komunikasi mahasiswa akan mengamati langsung bagaimana pengolahan manajemen media massa, proses kreatif dalam membuat narasi dan konten berita serta iklan,” ungkap kandidat Doktor Komunikasi PPs-Universitas Padjajaran Bandung ini.

Mahasiswa Magang MBKM di LPP RRI Makassar yakni: Natasyah Dewanty, Asri Fathia Dewi, St. Nurkholisa Pradini M, Andi Mufidafunnisa, Nursuqya Rahma, Andi Aswin Putra.

Mahasiswa magang Program Mata Kuliah Intrenship yakni: Rahmi Nurshani Azmar, Niar, Rajuddin, Andi Fadillah Putra, Fadli Basam, Muh. Rahmat. (*)

Penulis : Rahmi Nurshani Azmar (Peserta Magang Intrenship RRI Makassar)

 Komentar

 Terbaru

Berontak Dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten di Tembak
Hukum & Kriminal09 Maret 2021 18:01
Berontak Dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten di Tembak
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, anggota Resmob Polres Barru yang dipimpin Aipda Kasim mengatakan bahwa saat penangkapa...
Anak di Pinrang Aniaya Ayah Kandung Hingga Alami Luka di Kepala
Hukum & Kriminal09 Maret 2021 17:37
Anak di Pinrang Aniaya Ayah Kandung Hingga Alami Luka di Kepala
PINRANG – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Duampanua baru saja menerima laporan terkait kasus penganiayaan yang melibatkan ayah dan anak kandun...
Wacana Danny Pomanto Buat Arena Sirkuit Bakal Tak Berjalan Mulus
News09 Maret 2021 16:37
Wacana Danny Pomanto Buat Arena Sirkuit Bakal Tak Berjalan Mulus
Rencana itu menuai reaksi. Lokasi yang direncanakan sebagai arena balapan diklaim adalah lahan milik warga....
Jalan di Desa Mesakada Pinrang Terbelah 100 Meter Akibat Longsor
Peristiwa09 Maret 2021 15:50
Jalan di Desa Mesakada Pinrang Terbelah 100 Meter Akibat Longsor
Seperti yang terjadi di Desa Mesakada. Jalan poros di Kampung Bakka, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, terbelah....