Logo Lintasterkini

Kapolsek Panakkukang Kejar Pelaku Pencurian tas Ajudan Kapolres Toraja Utara

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 16 Januari 2022 11:36

Polisi sedang mengidentifikasi CCTV di lokasi
Polisi sedang mengidentifikasi CCTV di lokasi

MAKASSAR – Nasib nahas menimpa Bripda Walinono, Ajudan Kapolres Toraja Utara, menjadi korban pencurian. Tas berisi uang tunai Rp1,7 juta dan dompet berisi uang Rp800.000 hilang dicuri maling.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/1/2022) malam di Mess Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Jalan Panakukang, Makassar. Bripda Walinono bermalam di mess tersebut.

Dia tertidur pulas seorang diri di salah satu kamar. Tengah malam ketika terbangun dari tidur dia menyadari tas dan dompet miliknya hilang. “Uang di tas itu sekitar Rp1,7 juta. Ada juga di dompet,” kata Bripda Walinono, Kamis (13/1/2022).

Dia melaporkan pencurian tasnya itu ke Polsek Panakukang Kota. Selain tas dan dompet berisi uang, kartu anggota Polri Bripda Walinono juga dicuri.

Dari pemeriksaan CCTV yang ada di mess tersebut, pencuri tas dan dompet miliknya satu orang yang datang dengan berkendara motor. Diduga pelaku adalah pemain lama yang mengincar rumah kosong dan tidak terkunci yang biasa beraksi pada pagi hari.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Andi Ali Surya yang dikonfirmasi, mengaku masih melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku. “Korban menyimpan tas ranselnya yang berisi uang tunai sebesar Rp1.700.000,- serta dompet yang berisi uang tunai Rp.1.000.000,- serta surat2 penting lainnya di dekat lemari,” ujarnya.

Ditambahkan, setelah itu korban menutup pintu kamar namun tidak di kunci dan kemudian korban beristirahat dan tertidur. “Kita sedang menyelidiki CCTV untuk mengindentifikasi pelaku,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...