Logo Lintasterkini

Mahkamah Sulsel Kecam Kematian Bayi di RS Andi Makkasau Parepare

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 16 Februari 2017 12:38

ilustrasi
ilustrasi

PAREPARE – Pelayananan di Rumah Sakit (RS) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare kembali menuai keluhan dari pasien. Pihak rumah sakit ini dituding jadi sebab seorang bayi laki-laki anak dari perempuan berinisial R meninggal, Minggu (12/2/2017).

Menyikapi keluhan masyarakat terkait hal tersebut, Lembaga Mahkamah Sulsel mengecam keras atas Pelayanan Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare.

Andi Ifal Anwar, Ketua Mahkamah Sulsel mengatakan atas kematian bayi tersebut, ada indikasi jika terjadi malapraktik dan bobrokkanya pelayanan di RS tersebut.

“Kami mengutuk keras kematian tersebut dan meminta kepada Walikota Parepare untuk mencopot Direktur RS Andi Makkasau atau Kepala Dinas Kesehatan Parepare,” tandas Ifal yang juga Sekretaris LBH Sapma Pemuda Pancasila Sulsel Ini.

Ifal menegaskan dalam waktu dekat akan melayangkan surat kepada Walikota Parapare terkait Kasus Kematian Bayi di RS Andi Makkasau Parepare.

“Selain mendesak Walikota Parepare kami juga akan mendampingi korban untuk melapor dan mengawal kasus ini ke Polres Parepare” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...