Logo Lintasterkini

Menangkan Sengketa Lahan di Peradilan, La Moha Tewas Diparangi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 16 April 2017 12:37

Korban pemarangan, La Moha yang tewas mengenaskan di tengah sawah.
Korban pemarangan, La Moha yang tewas mengenaskan di tengah sawah.

PINRANG – Hanya berselang dua hari setelah dihebohkan kasus penganiayaan sadis pasangan suami isteri (pasutri), Arifin dan Ati Sowfana, peristiwa berdarah terjadi lagi di Kabupaten Pinrang, Minggu (16/4/2017). Kali ini, La Moha (50), seorang petani tewas mengenaskan di tengah areal persawahan. Korban yang memenangkan sengketa lahan di peradilan, akhirnya tewas bersimbah darah diparangi oleh Ramang (53).

La Moha, warga kampung Masolo 1 Kelurahan Teppo, Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, menjadi korban pemarangan dari pelaku, Ramang, yang masih sekampung dengan korban. Bahkan antara korban dan pelaku ini masih memiliki hubungan kekerabatan.

Informasi yang dihimpun lintasterkini.com, peristiwa pamarangan ini terjadi sekira pukul 09.00 Wita. Adapun motifnya, diduga dipicu dendam pelaku kepada korban dalam persoalan sengketa tanah.

Kapolres Pinrang, AKBP Leo Joko Triwibowo yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Minggu (16/4/2017) via telepon selulernya membenarkan adanya peristiwa pemarangan tersebut.

“Pelakunya menyerahkan diri dan telah kami amankan di Mapolres Pinrang. Pelaku dan korban masih terikat hubungan kekerabatan antara mertua dan menantu keponakan,” kata Leo.

Adapun motifnya lanjut Leo, aksi pelaku dipicu dendam dalam persoalan sengketa tanah. Pelaku merasa jengkel karena korban telah memenangkan kasus sengketa tersebut di tingkat pengadilan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...