Logo Lintasterkini

Usai Lurahnya Dicopot, Kantor Kelurahan Pandang Akan Dibangun

Budi S
Budi S

Jumat, 16 April 2021 18:46

Kantor Lurah Pandang Terendam Banjir
Kantor Lurah Pandang Terendam Banjir

 

MAKASSAR – Lurah Pandang, Muh Nawir baru saja dicopot dari jabatannya. Itu setelah BPKSDM melakukan pemeriksaan terhadap Nawir. Terbukti bersalah. Menghina Wali Kota Makassar di media sosial.

Nawir resmi dicopot pada Rabu (14/04/2021). Tak lagi berkantor. Padahal, kantor Kelurahan Pandang direncanakan akan dibangun di tahun ini.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pembangunan Bidang Prasaranan dan Bangunan Pemerintah Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Juli Nurul, Jumat (16/04/2021).

“Pembangunan ini sesuai dengan perencanaan dari Bintek Dinas PU Makassar,” kata dia kepada awak media.

Anggaran rencana pembangunan kantor lurah pandang itu, disiapkan Rp1,8 miliar.

Selama ini, Juli bilang, kantor lurah Pandang menempati rumah warga. Disewa.

“Lokasi pembangunan kantor baru dengan alamat yang beda. Kantor baru nanti di Perumnas. Kita sudah koordinasi dengan Perumnas sebelumnya,” lanjutnya.

Ada pun rencana pembangunan itu, akan mengambil lokasi fasum-fasos yang telah diserahkan sebelumnya oleh pihak pengembang ke Pemkot Makassar.

“Fasum-fasos itu sudah diserahkan sehingga status lahannya sudah jelas,” terang Juli.

Selain kantor lurah Pandang, Dinas PU juga merencanakan pembangunan kantor kelurahan lainnya. Sebab, belum memiliki kantor sendiri.

“Iya rencana pembangunan kantor lurah masih akan berlanjut ke depan. Cuma kami masih menunggu perampungan adiministrasi perencanaan dari Bintek Dinas PU Makassar,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...