Logo Lintasterkini

Wakil Ketua DPRD Kubar Bikin Kejutan Untuk Masyarakat Kampung Tering Seberang

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 16 Juni 2022 23:54

Peresmian Madrasah Aliyah setingkat Sekolah Menengah Atas yang berkedudukan di Kampung Tering Seberang Kecamatan Tering Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur
Peresmian Madrasah Aliyah setingkat Sekolah Menengah Atas yang berkedudukan di Kampung Tering Seberang Kecamatan Tering Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur

KUTAI BARAT – Wakil Ketua DPRD Kutai Barat Akhmad Syaiful yang biasa dipanggil H.Acong, baru baru ini buat kejutan di Masyarakat Kampung Tering Seberang. Kejutan dimaksud yakni membangun Madrasah Aliyah setingkat Sekolah Menengah Atas yang berkedudukan di Kampung Tering Seberang Kecamatan Tering Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur.

Ide pembangunan ini sebenarnya sudah cukup lama, dan juga sehubungan mengenang Jasa almarhum ayahanda Haji Acong sebagai Tokoh Pendidikan di Kampung Tering. Maka barulah terealisasi tahun ini berdirinya Yayasan Haji Abdul Thaib Lagunggung (ATL) sekaligus dengan Pembukaan Sekolah Madrasa Aliyah yang beralamat di Jalan Kapten Tausin Rt.03 Kampung Tering Seberang Kecamatan Tering dan diresmikan oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kutai Barat Haji Ardiansyah Rabu (15/6/2022).

Haji Acong mengatakan, pembangunan Madrasah Aliyah ini, mulai didirikan sejak tahun 2019 lalu dan akhirnya selesai pada tahun 2022, Dan kini telah mendapatkan SK.MENKUMHAM: HU-0005341.ah.01.04 tahun 2019 dan Akte Notaris Nomor: 01 tanggal 01 April 2019, dengan ijin operasional Madrasah Aliyah-NSM: 131264070004.

“Yayasan pendidikan saya bangun untuk mengenang jasa almarhum Ayah saya. Dimana pada saat itu, beliau menjadi guru SD pertama kalinya yang ada di Kecamatan Tering ini. Alhamdulillah yayasan pendidikan menggunakan nama Almarhum ayah saya ini, bisa diresmikan hari ini, atas dukungan semua pihak mulai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubar, Camat, Pemerintahan Kampung dan masyarakat, tokoh agama, serta para donator, yang telah mensuport sekolah ini. Hingga dengan kehadiran Yayasan ATL ini dapat mewarnai dunia pendidikan di Kubar,”jelas Haji Acong.

“Untuk bapak ibu yang hendak menyekolahkan putra-putrinya di Madrasah Aliyah ini, untuk pendaftarannya gratis. Hanya ada penarikan biaya seragam dan SPP siswa. Karena SPP inilah, yang nantinya untuk menggaji para guru pendidik di sekolah ini,”tambah Haji Acong.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kubar mengatakan, Pemerintah Daerah sangat Bangga dan Patut menjadi Contoh dan mengapresiasi atas dibangun dan diresmikannya Madrasah Aliyah ini. Hal ini sebagai wujud pembangunan fasilitas dan sarana pendidikan yang dapat digunakan peserta didik setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Madrasah Aliyah ini, merupakan sarana pendidikan yang ke 5 (lima) di Kubar. Ini merupakan salah satu sarana pendidikan bagi generasi penerus bangsa yang cerdas, pintar, berkarakter dan berakhlakul karimah di era digital,” terang Ardiansyah.

Haji Ardiansyah menambahkan, bahwa hingga saat ini Kemenag dan Pemkab Kubar tiada hentinya mendukung semua kegiatan keagamaan. “Semoga dengan kehadiran Madrasah Aliyah ini, bisa menjadi sekolah unggulan setara dengan yayasan pendidikan yang ada lainnya. Kami akan terus berupaya memfasilitasi sarana pendidikan baik formal maupun nonformal, pendidikan umum maupun keagamaan, yang didambakan peserta didik generasi penerus bangsa, ”tutup sambutan Ardiansyah.

Hadir pada acara peresmian itu sejumlah pejabat teras dan Disdikbud Kubar, Camat Tering serta instansi vertikal dan tokoh agama diwilayah ini. Peresmian ditandai dengan Pemotongan Pita, Kemudian penyerahan SK Yayasan dan para guru pendidik di Madrasah Aliyah Abdul Thaib Lagunggung. (*)

Penulis : Daniel

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...