Logo Lintasterkini

Gerindra Kubar Gelar Rakercab

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 23 Mei 2022 22:59

Rakercab Gerindra Kubar
Rakercab Gerindra Kubar

KUTAI BARAT – Partai Gerakan Indonesia Raya(GERINDRA) Kabupaten Kutai Barat Propinsi Kalimantan Timur yang di Ketuai Ekti Imanuel,SH MM,menggelar Acara RAKERCAB (Rapat Kerja Cabang) se-Kutai Barat.

Rapat kerja yang merupakan Agenda rutin Partai yang tertuang dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPD Gerindra Propinsi Kalimantan Timur yang di Wakili oleh Yusril, SH, Wakil Sekretaris DPD Gerindra Propinsi Kalimantan Timur, di Hotel Sidodadi Kelurahan Simpangraya Kecamatan Barong Tongkok Kab. Kutai Barat, Sabtu (21/5/2022).

Rakercab membahas beberapa agenda penting diantaranya, Sosialisasi Undang-undang Pemilu dan Tahapan Pemilu Nomor 7 tahun 2017, Penguatan Organisasi & Struktur Partai serta Strategi Pemenangan Pemlu tahun 2024. Acara itu langsung dipimpin Ketua Sidang Rapat Pleno, Stefanus Ujung yang juga Ketua KONI Kubar.

“kegiatan ini diikuti seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 16 PAC dengan jumlah total 48 Peserta yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” ucap Ketua Panitia Rakercab, Rull Riska Arisandi dalam laporannya.

Sementara menurut Ketua Partai Gerindra Kab.Kutai Barat Ekti Imanuel,SH mengatakan ada empat prioritas yang dibahas di Rakercab ini. Yakni pembentukan Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), kedua pembentukan Tim Verifikasi Partai.

“Selanjutnya, pembentukan Tim Caleg(Calon Legislatif) DPRD Kabupaten Kutai Barat dan Pembentukan Tim Penjaringan Saksi se Kabupaten Kutai Barat,”ujar Ekti Imanuel SH yang juga Anggota DPRD Kaltim.

Ditambahkan, untuk Tahun 2024, Partai Geindra harus menang minimal mendapat lima Kursi di DPRD. Sehingga memenuhi syarat Presidentcial Treshool,dengan demikian Ketua DPD Gerindra Kabupaten Kutai Barat Ekti Imanuel SH.MM, berhak mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kutai Barat Periode yang akan datang.

Turut serta dalam acara pembukaan Rakercab,Ketua DPC Partai Gerindra Ekti Imanuel,SH Sekretaris DPC Partai Gerindra Stefanus Ujung, Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Propinsi Kalimantan Timur,Yusril.SH, beserta jajaranya,Ketua DPC Partai Hanura H.Aula dan jajaranya, Ketua KPU Kutai Barat Arkadius Hanyeq beserta Staf, Para peserta Rakercab dari 16 Kecamatan dan lainnya. (*)

Penulis : Daniel

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...