Logo Lintasterkini

Gerindra Kubar Gelar Rakercab

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 23 Mei 2022 22:59

Rakercab Gerindra Kubar
Rakercab Gerindra Kubar

KUTAI BARAT – Partai Gerakan Indonesia Raya(GERINDRA) Kabupaten Kutai Barat Propinsi Kalimantan Timur yang di Ketuai Ekti Imanuel,SH MM,menggelar Acara RAKERCAB (Rapat Kerja Cabang) se-Kutai Barat.

Rapat kerja yang merupakan Agenda rutin Partai yang tertuang dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPD Gerindra Propinsi Kalimantan Timur yang di Wakili oleh Yusril, SH, Wakil Sekretaris DPD Gerindra Propinsi Kalimantan Timur, di Hotel Sidodadi Kelurahan Simpangraya Kecamatan Barong Tongkok Kab. Kutai Barat, Sabtu (21/5/2022).

Rakercab membahas beberapa agenda penting diantaranya, Sosialisasi Undang-undang Pemilu dan Tahapan Pemilu Nomor 7 tahun 2017, Penguatan Organisasi & Struktur Partai serta Strategi Pemenangan Pemlu tahun 2024. Acara itu langsung dipimpin Ketua Sidang Rapat Pleno, Stefanus Ujung yang juga Ketua KONI Kubar.

“kegiatan ini diikuti seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 16 PAC dengan jumlah total 48 Peserta yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” ucap Ketua Panitia Rakercab, Rull Riska Arisandi dalam laporannya.

Sementara menurut Ketua Partai Gerindra Kab.Kutai Barat Ekti Imanuel,SH mengatakan ada empat prioritas yang dibahas di Rakercab ini. Yakni pembentukan Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), kedua pembentukan Tim Verifikasi Partai.

“Selanjutnya, pembentukan Tim Caleg(Calon Legislatif) DPRD Kabupaten Kutai Barat dan Pembentukan Tim Penjaringan Saksi se Kabupaten Kutai Barat,”ujar Ekti Imanuel SH yang juga Anggota DPRD Kaltim.

Ditambahkan, untuk Tahun 2024, Partai Geindra harus menang minimal mendapat lima Kursi di DPRD. Sehingga memenuhi syarat Presidentcial Treshool,dengan demikian Ketua DPD Gerindra Kabupaten Kutai Barat Ekti Imanuel SH.MM, berhak mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kutai Barat Periode yang akan datang.

Turut serta dalam acara pembukaan Rakercab,Ketua DPC Partai Gerindra Ekti Imanuel,SH Sekretaris DPC Partai Gerindra Stefanus Ujung, Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Propinsi Kalimantan Timur,Yusril.SH, beserta jajaranya,Ketua DPC Partai Hanura H.Aula dan jajaranya, Ketua KPU Kutai Barat Arkadius Hanyeq beserta Staf, Para peserta Rakercab dari 16 Kecamatan dan lainnya. (*)

Penulis : Daniel

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...