Logo Lintasterkini

Puluhan Rumah Warga Buntu Matabing Luwu Terendam Banjir

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 16 September 2017 08:37

Banjir yang menggenangi rumah warga
Banjir yang menggenangi rumah warga

LUWU – Tingginya curah hujan di Kabupaten Luwu, khususnya di Desa Buntu Matabing Kecamatan Larompong dalam beberapa hari terakhir membuat puluhan rumah warga di desa tersebut terendam banjir. Ketinggian air yang berkisar 50 centi meter membuat aktifitas warga ikut terganggu.

Sangaji, warga Dusun Tolemo Desa Buntu Matabing dalam keterangannya mengatakan, banjir mulai melanda pemukiman warga sejak Kamis (14/9/2017) dini hari.

“Daerah kami memang sering dilanda banjir. Saya dan puluhan warga yang rumahnya terendam banjir langsung bergegas menyelamatkan perabot rumah tangga kami agar tidak terkena air,” tuturnya kepada awak media, Jim’at (15/9/2017)

Dia mengungkapkan, akibat terjangan banjir ini, ikan maupun udang yang dipelihara dalam tambak mereka ikut hanyut terbawa air sehingga dipastikan banyak petani tambak yang merugi.

“Di sini ada puluhan hektar tambak pak. sudah pasti ikan maupun udang banyak yang lepas dan sudah pasti pemiliknya rugi karena gagal panen,” ungkap Sangaji.

Yang cukup menyesakkan bagi Sangaji, musibah banjir datang bertepatan dengan hari pernikahan putrinya.

”Lokasi pernikahan putri saya terpaksa kami pindahkan ke rumah keluarga di Desa Rantebelu yang jaraknya berkisar 5 Kilometer dari sini,” ujarnya dengan sedih. (*)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...