Logo Lintasterkini

Polres Parepare Amankan Empat Pelaku Pencurian Asal Balikpapan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 17 Februari 2017 22:07

Berbagai merek Handphone android.
Berbagai merek Handphone android.

PAREPARE – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Polres Parepare, Jumat (17/2/2017), Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare berhasil mengungkap kasus kejahatan dengan mengamankan empat pelaku pencurian asal Balikpapan, Kalimantan Timur.

Keempat pelaku yang diamankan tersebut yakni Karim, Said, Akbar dan Burhan. Keempatnya tercatat sebagai warga Kota Makassar. Informasi yang dihimpun lintasterkini.com, pengungkapan ini berawal saat personil Polsek KPN Parepare menggelar operasi rutin (opstin) terhadap barang bawaan penumpang dari kapal yang bersandar.

Petugas yang mencurigai gerak-gerik para pelaku, kemudian melakukan pemeriksaan barang bawaan mereka. Setelah diperiksa, akhirnya ditemukan puluhan handphone jenis android yang masih terbungkus lengkap dalam dos. Setelah diinterogasi, para pelaku akhirnya mengaku jika Hp itu merupakan hasil kejahatan mereka saat beraksi di Kota Balikpapan Kaltim.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (17/2/2017) siang saat menggelar ekspouse pengungkapan kasus mengatakan, selain empat pelaku yang berhasil diamankan, seorang pelaku lainnya bernama Sadakah berhasil meloloskan diri.

“Dari tangan para pelaku, diamankan barang bukti berupa 32 buah handphone jenis android berbagai merk, satu proyektor, dua buah laptop, tiga unit motor serta uang jutaan rupiah,” ungkap Pria Budi.

Pria menambahkan, saat ini para pelaku sudah diamankan di Mapolres Parepare. Terkait dengan pengungkapan kasus pencurian ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Balikpapan, Kaltim. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...
News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...