Logo Lintasterkini

Pemkot Tangerang Selatan Puji Sistem Pengelolaan Pendapatan Perumda Parkir Makassar

Fakra
Fakra

Jumat, 17 Mei 2024 18:56

Perumda Parkir Makassar Raya menerima kunjungan Tim Pemerintah Tanggerang Selatan terkait Studi Banding, tepatnya di kantor Perumda Parkir, Jalan Hati Mulia, Kecamatan Mariso, Kamis, 16 Mei 2024.(Foto:Perumda parkir)
Perumda Parkir Makassar Raya menerima kunjungan Tim Pemerintah Tanggerang Selatan terkait Studi Banding, tepatnya di kantor Perumda Parkir, Jalan Hati Mulia, Kecamatan Mariso, Kamis, 16 Mei 2024.(Foto:Perumda parkir)

MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar Raya menerima kunjungan Tim Pemerintah Tanggerang Selatan terkait Studi Banding, tepatnya di kantor Perumda Parkir, Jalan Hati Mulia, Kecamatan Mariso, Kamis, 16 Mei 2024.

Hal ini dalam penyusunan Dokumen kajian Analisis kebutuhan daerah. sehingga proses pendi Whatsapp Tangerang Selatan bisa terpenuhi.

Perumda Parkir Makassar Raya menerima kunjungan Tim Pemerintah Tanggerang Selatan terkait Studi Banding, tepatnya di kantor Perumda Parkir, Jalan Hati Mulia, Kecamatan Mariso, Kamis, 16 Mei 2024.

Hal ini dalam penyusunan Dokumen kajian Analisis kebutuhan daerah, sehingga proses pendirian BUMD Kota Tangerang Selatan bisa terpenuhi. Hadir pula pada rombongan Kabag Perekonomian dan Kadishub Kota Tangerang Selatan.

“Kedatangan mereka mencari kajian dan pembanding bagaimana sebenarnya mengelola perparkiran,” kata Direktur Utama Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu didampingi Direktur Umumnya.

Kedepannya, jelas dia, pihak tersebut akan mencoba mendirikan BUMD Parl di Kota Tanggerang Selatan. agar Pendapatan Asli Di terbantu.

“Mereka juga berencana mendirikan BUMD sehingga perlu kajian dan Perencanaan yang harus dilengkapi sebagai persyaratan yang di butuhkan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam pendirian BUMD,” ujar Yulianti Tomu.

Lebih jauh, ia berharap kedepannya pemerintah Kota tangerang selatan juga dapat melakukan pengelolaan Parkir dalam bentuk BUMD.

“Bahwa kontribusi Perumda Parkir Makassar sangat baik untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Makassar. Sebenarnya bukan belajar ya, saya enggak pakai istilah begitu, tapi kegiatan ini kita sharing pengalaman saja,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Bagian Perekonomian, Kota Tanggerang Selatan Ucok AH Siagian, menambahkan, kegiatan ini untuk pembentukan Perseroda di Pemerintah Tanggerang Selatan. la pun melihat hal interaksi ada dua BUMD di Indonesia Timur.

“Menurut pandangan kita parkir yang sehat di Kota Makassar. Jadi kami mencoba melihat sebagai mana pengelolaan selama ini, melakukan potensi mereka. Kita apresiasi terhadap Perumda Parkir Makassar begitu baik sistem pengelolaan Parkirnya, sehingga berdampak pada pendapatan mereka,” tuturnya.(****)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...