Logo Lintasterkini

HUT BHayangkara ke-74, Ditlantas Polda Sulsel Baksos di Daerah Bencana

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 17 Juni 2020 23:34

Bakti sosial personel Ditlantas Polda Sulsel dan jajaran di Kabupaten Jeneponto
Bakti sosial personel Ditlantas Polda Sulsel dan jajaran di Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak bencana alam, Ditlantas Polda Sulsel turun memberikan bantuan di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, Rabu (17/6/2020) siang. Dua kabupaten ini beberapa hari lalu terkena bencana banjir bandang dan tanah lonsor.

Pemberian bantuan dilakukan melalui bakti sosial (baksos) yang dipimpin langsung Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe. Hadir pula Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Yusuf Usman serta personel jajaran Ditlantas Polda Sulsel.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian personel Ditlantas Polda Sulsel terhadap warga yang terkena musibah. Melalui momentum HUT Bhayangkara ke-74, sambungnya, pihaknya turun langsung ke daerah bencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kita mendatangi beberapa posko bencana dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu mereka yang saat ini masih mengalami dampak dari bencana alam,” terangnya.

Di Kabupaten Jeneponto, Dirlantas Polda Sulsel Kombes POl Frans Sentoe menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Kadis Sosial, H. M. Rusli Ramli. “Kami berterima kasih kepada Ditlantas Polda Sulsel dan jajarannya yang datang memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan adanya bantuan ini, maka polisi akan semakin dicintai oleh masyarakat,” kata H.M. Rusli Ramli.

Sementara itu di Kabupatenj Bantaeng, personel Ditlantas Polda Sulsel diterima langsung oleh Bupate Bantaeng H Ilham Azikin yang juga menyaksikan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang. “Dari awal Polda Sulsel sudah hadir memberikan bantuan di saat bencana banjir bandang datang. Apalagi dengan adanya bantuan dari Ditlantas Polda Sulsel hari ini akan sangat membantu masyarakat yang terkena bencana,” ujar Bupati Bantaeng.

Bupati mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut dan semoga bisa bernilai ibadah di sisi Allah SWT. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...