Logo Lintasterkini

Polsek Tamalanrea Tekan Angka Kejahatan Lewat Imbauan Kamtibmas

Andi
Andi

Kamis, 17 Juni 2021 17:18

Polsek Tamalanrea Tekan Angka Kejahatan Lewat Imbauan Kamtibmas

MAKASSAR — Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk menekan angka kejahatan. Termasuk yang dilakukan Polsek Tamalanrea Makassar.

Mereka memasang spanduk imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Sehingga bisa lebih waspada dengan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Spanduk imbauan tersebut salah satunya terpasang di Jalan Perintis Kemerdekaan 8 yang merupakan pemukiman padat penduduk dan kawasan kos-kosan mahasiswa, Kamis (17/6/2021).

Spanduk tersebut berisikan imbauan untuk menggunakan kunci tambahan/ganda pada kendaraan, memarkir di tempat yang aman dan mudah diawasi, serta tidak menyimpan ponsel, STNK, maupun barang berharga lainnya di kendaraan.

“Benar pemasangan spanduk imbauan Kamtibmas adalah salah satu upaya preentif kepolisian dalam menekan angka kriminalitas,” Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Mukhtari.

“Spanduk imbauan Kamtibmas ini dipasang dibeberapa lokasi/daerah yang rawan terjadinya tindak pidana curanmor seperti daerah asrama dan kost mahasiswa, pemukiman padat penduduk, dan jalan-jalan protokol sesuai data anatomi crime yang ada,” sambungnya.

“Kami berharap dengan pemasangan spanduk imbauan kamtibmas ini, warga masyarakat dapat berperan serta membantu pihak kepolisian dalam mencegah dan menanggulangi tindak kejahatan, tetap waspada dengan lingkungan di sekitar masing-masing, khususnya tindak pidana curanmor,” Tutup AKP Mukhtari.(*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Oktober 2022 12:54
Kebakaran Jalan Kangkung Makassar, Delapan Rumah Terbakar
MAKASSAR – Kebakaran Jalan Kangkung Kelurahan Tompo Balang Kecamatan Bontoala, Makassar yang tidak jauh dari Pasar Terong menyebabkan delapan ru...
News04 Oktober 2022 11:51
Patroli Operasi Zebra Pallawa 2022 Hari Kedua, Fokus Imbauan dan Teguran
MAKASSAR – Patroli Operasi Zebra Pallawa 2022, dilaksanakan di hari ke dua, Selasa (4/10/2022). Satgas 3 Gakkum Operasi Zebra Pallawa-2022 Ditla...
Ekonomi & Bisnis04 Oktober 2022 11:40
MTF Market Kembali Digelar, Angkat Tema ‘Youwarat’
MAKASSAR – Terkini.id bersama Fusion Entertainment kembali menggelar event bazaar kuliner dan fashion ‘MTF Market’ pada awal Bulan O...
Peristiwa04 Oktober 2022 11:04
BREAKING NEWS: Kebakaran di Sekitar Pasar Terong Makassar
MAKASSAR – Kebakaran di sekitar Pasar Terong Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi, Selasa (4/10/2022) sekira pukul 10.15 WITA. Lokasi tep...