Logo Lintasterkini

Polsek Tamalanrea Tekan Angka Kejahatan Lewat Imbauan Kamtibmas

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 17 Juni 2021 17:18

Polsek Tamalanrea Tekan Angka Kejahatan Lewat Imbauan Kamtibmas

MAKASSAR — Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk menekan angka kejahatan. Termasuk yang dilakukan Polsek Tamalanrea Makassar.

Mereka memasang spanduk imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Sehingga bisa lebih waspada dengan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Spanduk imbauan tersebut salah satunya terpasang di Jalan Perintis Kemerdekaan 8 yang merupakan pemukiman padat penduduk dan kawasan kos-kosan mahasiswa, Kamis (17/6/2021).

Spanduk tersebut berisikan imbauan untuk menggunakan kunci tambahan/ganda pada kendaraan, memarkir di tempat yang aman dan mudah diawasi, serta tidak menyimpan ponsel, STNK, maupun barang berharga lainnya di kendaraan.

“Benar pemasangan spanduk imbauan Kamtibmas adalah salah satu upaya preentif kepolisian dalam menekan angka kriminalitas,” Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Mukhtari.

“Spanduk imbauan Kamtibmas ini dipasang dibeberapa lokasi/daerah yang rawan terjadinya tindak pidana curanmor seperti daerah asrama dan kost mahasiswa, pemukiman padat penduduk, dan jalan-jalan protokol sesuai data anatomi crime yang ada,” sambungnya.

“Kami berharap dengan pemasangan spanduk imbauan kamtibmas ini, warga masyarakat dapat berperan serta membantu pihak kepolisian dalam mencegah dan menanggulangi tindak kejahatan, tetap waspada dengan lingkungan di sekitar masing-masing, khususnya tindak pidana curanmor,” Tutup AKP Mukhtari.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...