Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Zudan Berkurban di Masjid Al-Markaz, Berat Sapi Capai 339 Kilogram

Redaksi
Redaksi

Senin, 17 Juni 2024 15:15

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Pemerintah Sulsel, Muhammad Hasan. (Foto: Pemprov Sulsel)
Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Pemerintah Sulsel, Muhammad Hasan. (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh berkurban satu ekor sapi di Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar, Senin (17/6/2024). Berat sapi yang diserahkan ke panitia kurban mencapai 339 kilogram.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Pemerintah Sulsel, Muhammad Hasan, mewakili Pj Gubernur Zudan menyerahkan hewan kurban tersebut.

“Pada hari ini Bapak Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh telah menyerahkan sapi kurban. Sapi yang berumur empat tahun dengan berat 339 kilogram. Jadi, sapi ini sapi bali yang dirawat di Kabupaten Bantaeng,” ucap Hasan.

“Sapi dari Bapak Gubernur ini diserahkan kepada ke panitia Masjid Al-Markaz untuk disembelih dan dibagikan kepada kaum atau masyarakat yang lebih berhak,” sambungnya.

Sebelumnya, di Masjid Al Markaz ini, Prof Mahfud MD hadir sebagai khatib salat Idul Adha. Di hadapan jemaah, dia menyampaikan pesan untuk membangun keadilan, kemakmuran, dan ketertiban, sebagaimana dicontohkan keluarga Nabi Ibrahim as.

Menurutnya, ketika sebuah aturan meskipun itu adalah asumsi, tapi diyakini bagi orang tertentu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk perintah menyembelih.

Menyembelih itu, lanjut Prof Mahfud, seperti menaati hukum, tapi karena Allah Swt Maha Pengasih, tidak mungkin menyuruh menyembelih seorang anak dan itu hanya ujian.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Indonesia juga sama harus membangun jalan hidup seperti itu. Rakyatnya harus tertib, pemerintahnya harus jujur, adil ulamanya, dan cendekiawannya juga harus objektif. Jangan jadi ulama su’ yang artinya adalah ulama yang bertujuan hanya untuk kesenangan dunia.

“Saya tidak bermaksud menyindir siapa-siapa, tapi mari kita tertib agar negara ini bagus, rakyat juga harus baik serta pemerintah juga harus baik,” imbuhnya.

Diketahui, Prof Mahfud berkunjung ke Makassar sebagai khatib di Masjid Al-Markaz dengan judul khotbah Mengambil Hikmah Pengorbanan Keluarga Nabi Ibrahim untuk Membangun Keluarga Indonesia.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...