Logo Lintasterkini

Selundupkan Sabu 3,7 Kg dari Malaysia, 4 Emak-emak Diringkus BNNP Sulsel

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Selasa, 17 Desember 2019 23:11

Emak-emak selundupkan sabu dari Malaysia berhasil dibekuk BNNP Sulsel
Emak-emak selundupkan sabu dari Malaysia berhasil dibekuk BNNP Sulsel

MAKASSAR– Empat Emak-emak yang menyelundupkan 3,7 kg sabu yang berasal dari Tawau, Malaysia berhasil di amankan Anggota Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulawesi Selatan.

Tiga emak-emak tersebut masing-masing berinisial AF (28), FM (55), dan KM (29). Satu lagi temannya berinisial AL, tidak hadirkan karena sakit.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Idris Kadir, mengatakan keempat tersangka berinisial AF, FM, KM dan AL, diamankan anggota BNNP Sulsel yang bekerja sama dengan pegawai kantor pelayanan Bea Cukai Parepare, saat baru saja turun dari kapal feri Talya, di Pelabuhan Parepare, Jumat pagi (13/12/2019) lalu.

“Empat  perempuan tersebut membawa narkotika jenis sabu dengan cara menempelkan barang bukti pada badan di bawah payudara (Body Pack) menggunakan korset dengan  paket sabu berat total 3.705 gram menggunakan kapal Talya dari Nunukan menuju Kota Parepare,” ujar Idris saat dilakukan konferensi pers dan pemusnahan barang bukti di halaman kantor BNNP Sulsel, Selasa (17/12 /2019).

Jenderal bintang satu itu menjelaskan, ketiga tersangka mengaku mendapat upah Rp 20 juta perorang dari seseorang yang mengajaknya menyeberang dari Nunukan, untuk menjemput paket sabu dari Tawau, untuk dibawa pulang ke Sidrap.

“Salah satu dari ketiga tersangka diketahui sedang hamil, menurutnya ketiga ibu-ibu ini awalnya untuk menghadiri acara pesta pernikahan keluarganya di Nunukan, saat akan kembali dia dititipi paket tersebut,” tambah Idris.

Usai menangkap ketiga tersangka, tim BNNP Sulsel akan melakukan pengembangan untuk mengungkap dalang yang menyuruh ketiga ibu-ibu warga Sidrap ini menyelundupkan sabu masuk ke wilayah Sulsel.

“Kami akan lakukan pengembangan penyelidikan untuk mengungkap dalang yang menyuruh keempat ibu tersebut,” terang mantan Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulsel itu.

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...