Logo Lintasterkini

Nasib Nadiem di Isu Reshuffle, Jubir Jokowi Beri Komentar

Andi
Andi

Minggu, 18 April 2021 11:01

Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman
Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman

JAKARTA — Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman buka suara terkait isu reshuffle. Dia mengatakan bahwa Jokowi akan menunjuk sosok yang akan mengisi Kementerian Investasi serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbud-Ristek).

Isu reshuffle menguat usai DPR menyetujui peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset, dan Teknologi (Kemenristek) serta pembentukan Kementerian Investasi.

“Kementerian Ristek dan BRIN (Badan Riset dan Inovasi) akan dihilangkan dan Badan Riset dan Inovasi Nasional akan menjadi badan sendiri,” kata Fadjroel dilihat dari tayangan Instagram Live di akun instagram pribadinya, Sabtu (17/4/2021).

Kendati begitu, dia mengaku tak mengetahui kapan dan siapa sosok yang akan mengisi dua kementerian tersebut. Termasuk, soal kepastian apakah Mendikbud Nadiem Makarim akan ikut di reshuffle atau justru akan menjabat Menteri Dikbud-Ristek.

“Kita tidak tahu kapan Presiden akan mengisi kedua kementerian ini. Satu, adalah investasi yang kedua adalah pengubahan, istilahnya apakah tetap Pak Nadiem atau ada yang lain yang tahu hanya Presiden Joko Widodo dan Allah,” jelasnya.

Sebelumnya, Politikus PKB, Luqman Hakim menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti seorang anggota kabinet dengan inisial nama ‘M’.

Hal itu diungkapkan elit PKB menanggapi isu perombakan kabinet Jokowi yang berhembus belakangan ini.

“Presiden Jokowi akan me-reshuffle anggota kabinet yang dengan inisial huruf M,” kata Luqman Hakim.

Diketahui, terdapat sejumlah nama anggota Kabinet Jokowi yang huruf awalannya ‘M’. Di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dari sejumlah nama tersebut, yang paling santer dibicarakan publik yakni Moeldoko.

Nama Moeldoko sempat menjadi perbincangan publik tanah air lantaran manuver politiknya yang hendak mengkudeta Partai Demokrat.(*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....