Logo Lintasterkini

Pembunuhan Pegawai Dishub Makassar

Fakta Baru, Perencanaan Pembunuhan Sejak Tahun 2020

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 18 April 2022 21:49

Konferensi pers di Mapolrestabes Makassar terkait pengungkapan kasus penembakan pegaai Dishub Makassar
Konferensi pers di Mapolrestabes Makassar terkait pengungkapan kasus penembakan pegaai Dishub Makassar

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto menyebutkan jika mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Makassar, Muhammad Iqbal Asnan sudah lama merencanakan pembunuhan terhadap pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Najamuddin Sewang. rencana itu muncul pada tahun 2020 lalu.

Bahkan, kata dia, ada beberapa kali teror dilakukan terhadap korban dan di kediamannya. Namun, korban tidak kunjung dieksekusi.

“Jadi, kasus ini sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu atau 2020 oleh tersangka MIA,” ujar Kombes Pol Budhi di Mapolrestabes Makassar, Senin (18/4/2022).

Barulah pada tahun 2022, sambungnya, aksi pembunuhan dilakukan oleh orang suruhan dari pelaku utama. Disebutkan, eksekutor adalah oknum polisi yang bertugas di Satuan Brimob Polda Sulsel.

“Untuk motif, sudah saya jelaskan adalah asmara,” tambahnya saat press release kasus penembakan petugas Dishub Makassar di Mapolrestabes Makassar.

Pada konferensi pers tersebut, polisi juga memperlihatkan sejumlah barang bukti terkait pembunuhan. Antara lain uang Rp85 Juta, satu senjata api, 1 proyektil untuk menembak, sepeda motor, dan 53 buah peluru.

Polisi juga menetapkan satu tersangka baru. Sehingga total tersangka menjadi 5 orang. Konferensi pers hari ini dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhy Haryanto.

Najamuddin Sewang, pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar ditembak di jalan Danau Tanjung Bunga pada 3 April 2022. Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku dan motifnya dua pekan setelah kejadian. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...