Logo Lintasterkini

Bocoran Danny Kepala Dinas yang Pantas Pegang Kendali di Disdik Makassar

Andi
Andi

Selasa, 18 Mei 2021 13:58

Bocoran Danny Kepala Dinas yang Pantas Pegang Kendali di Disdik Makassar

MAKASSAR — Jabatan kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar sudah tiga tahun terakhir diisi Pelaksana Tugas (Plt). Sejak ditinggal Ismunandar Maret 2018 lalu.

Ismunandar adalah pejabat Kadisdik Kota Makassar definitif terakhir. Berhenti karena telah memasuki masa pensiun. Setelah itu kursi kepala dinas dijabat 9 kali oleh Plt.

Mereka yang mengisi jabatan Plt di antaranya; Hasbi (Sekdis Pendiikan), Ahmad Hidayat (Kabid Pendidikan Dasar), Rahman Bando (Kadis Perikanan dan Pertanian), Muchtar Tahir (Kadis Sosial), Abdul Azis (Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan).

Kemudian kembali ke Rahman Bando, lalu diganti Amalia Malik (Sekdis Pendidikan), Irwan Bangsawan (Kadis Ketenagakerjaan), dan hingga saat ini dijabat Nielma Palamba (Kepala Bapelitbangda).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku sudah memiliki kriteria kepala dinas yang layak memegang kendali di Disdik Makassar. Tentunya yang sesuai dengan visi misinya.

Menurutnya, jabatan Kadisdik Makassar harus diisi orang-orang yang mampu menerima tantangan. Serta dapat bekerja secara cepat menuntaskan persoalan-persoalan yang dihadapi di dunia pendidikan.

“Yang isi saya mau anak-anak muda yang visioner dan bisa bekerja cepat. Karena dunia pendidikan kita selama beberapa tahun terakhir ini sangat tertinggal,” kata Danny saat ditemui Lintasterkini.com, di kediaman pribadinya, di Jalan Amirullah, belum lama ini.

Danny mengungkapkan, orang-orang yang pantas menduduki kursi Kadisdik Makassar tidak harus berlatar belakang pendidikan. Asalkan, dia punya program yang jelas terhadap arah pendidikan di Makassar ke depannya.

Selain itu, kata dia, jabatan ini mesti diisi oleh orang-orang yang punya komunikasi yang baik. Juga memiliki moral yang baik. Termasuk memiliki mental yang kuat dan bisa beradaptasi terhadap segala perubahan.

“Nanti kita lihat. Karena ini kan sudah lama kosong. Hanya diisi Plt. Nanti kita akan pilih yang terbaik yang sesuai kriteria dan visi misi Danny-Fatma,” tukasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...
News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...