Logo Lintasterkini

LP2M UNM Sosialisasi Pendampingan Orang Tua terhadap Anak dalam Belajar Daring

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 18 Juni 2020 17:38

LP2M UNM gelar sosialisasi peningkatan pengetahuan orang tua siswa SD di Soppeng.
LP2M UNM gelar sosialisasi peningkatan pengetahuan orang tua siswa SD di Soppeng.

SOPPENG — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi peningkatan pengetahuan orang tua siswa Sekolah Dasar (SD) dalam mendampingi anak belajar daring dampak Covid-19.

Kegiatantersebut digelar di Gedung SDN 161 Karya, Kelurahan Cabenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan itu diikuti para orang tua siswa SDN 161 Karya. Kegiatan digelar dengan mengacu kepada protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, dan pembagian masker kepada peserta.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari LP2M dan dari Jurusan Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial UNM, Prof. Dr. Andi Ima Kesuma, M.Pd dan Irwan, M.Pd. selain itu turut melibatkan tiga mahasiswa Pendidikan Antropologi sebagai pendamping serta perwakilan guru SDN 161 Karya.

Prof. Dr. Andi Ima Kesuma, M.Pd dalam pemaparan materinya mengatakan, ia sangat mengapresiasi pendampingan anak belajar daring. Pasalnya, dengan adanya sosialisasi ini, permasalahan orang tua siswa dalam mendapingi anak-anaknya belajar di rumah dapat membantu dalam mendampingi, mengontrol serta mengawasi berlangsungnya proses belajar daring seorang anak.

“Kegiatan ini tentunya merupakan solusi dari permasalahan tersebut. Hal ini merupakan langkah menjalankan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19. Dimana kegiatan proses belajar mengajar dari rumah dilaksanakan dengan metode belajar daring dan pembelajaran dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup,” tutur Andi Ima Kusuma. (*)

Penulis : Iwan-Nirwan

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...