Logo Lintasterkini

PD Parkir Edukasi Jukir Tingkatkan Pelayanan dan Tegakkan Prokes

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 18 Juni 2021 10:48

PD Parkir Edukasi Jukir Tingkatkan Pelayanan dan Tegakkan Prokes

MAKASSAR — PD Parkir Makassar Raya terus berupaya mewujudkan pelayanan parkir yang maksimal. Salah satunya dengan melakukan penataan dan pengendalian parkir di semua ruas jalan.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, giat ini sebagai bentuk edukasi kepada juru parkir (jukir) sembari mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Utamanya memakai masker.

Para jukir juga diminta menertibkan beberapa kendaraan yang tidak berada pada tempatnya. Sebab kondisi itu membuat ruas jalan menjadi rawan macet.

Seperti di Jalan RA Kartini, Bontolempamgan, Kojoalalido, Balaikota, Ahmad Yani, Sumba Opu, Penghibur, Ujung Pandang, dan beberapa ruas jalan lainnya.

“Kami bersama beberapa pejabat dan mitra brimob turun ke lapangan guna memastikan pelayanan parkir kepada masyarakat itu berjalan secara maksimal. Serta yang lebih utama adalah penataan dan pengendalian parkirnya sehingga tidak menganggu aktivitas lalu lintas,” ujar Irham Syah.

Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengedukasi jukir maupun masyarakat pengguna jasa parkir agar setiap kali berparkir selalu meminta karcis, dan menempatkan kendaraan pada spot parkir yang telah disiapkan.

Di masa pandemi dan pemulihan ekonomi sebagaimana program wali kota yakni Makassar Recover diharapkan perputaran ekonomi dari para pelaku usaha dapat kembali normal seperti biasanya.

“Giat ini selain menata juga melihat secara langsung kondisi potensi di masing-masing titik parkir, sebab di masa pemulihan perekonomian seperti saat ini serta dengan masuknya program Makassar Recover diharapkan kondisi pemulihan ekonomi juga dapat berjalan normal seperti biasanya,” tutup Irham.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...
Gaya Hidup01 Agustus 2021 19:20
Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat Bisa Cegah Kanker
“Didasari dengan prinsip-prinsip hidup sehat kita bisa mencegah terjadinya kasus baru," kata Cut. "Ini perlu ditekankan karena gaya hidup dan pola m...
Hukum & Kriminal01 Agustus 2021 17:45
Diduga Dianiaya Oknum Polisi, Warga Gowa Ini Melapor ke Propam Polres Gowa
Untuk diketahui, oknum polisi yang bertugas di Polres Gowa berinisial Gun dilaporkan ke Propam Polres Gowa. Oknum polisi berpangkat Briptu itu dilapor...