Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Zudan Apresiasi Kepedulian PT Vale Jaga Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat

Redaksi
Redaksi

Selasa, 18 Juni 2024 18:20

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh (kanan) saat menerima kunjungan Presiden Direktur sekaligus CEO PT Vale Febriany Eddy bersama jajaran di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh (kanan) saat menerima kunjungan Presiden Direktur sekaligus CEO PT Vale Febriany Eddy bersama jajaran di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale Indonesia yang sangat peduli terhadap keberlanjutan dan kelestarian lingkungan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah operasinya. Dia berharap PT Vale bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk lebih bertanggung jawab dalam hal pengelolaan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Zudan saat menerima kunjungan jajaran komisaris dan direksi PT Vale, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2024).

Momentum ini sekaligus menjadi ajang perkenalan jajaran komisaris dan direksi PT Vale yang baru setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar 10 Juni 2024 lalu yang diisi putra terbaik Sulawesi.

Mereka adalah Muhammad Rachmat Kaimuddin sebagai President Commissioner, Abu Ashar sebagai Vice President Director and Chief Operation and Infrastructure Officer, dan Muhammad Asril menjabat sebagai Chief Project Officer.

“PT Vale telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah operasinya serta disiplin dalam menerapkan berbagai standar dan regulasi lingkungan,” kata Zudan.

Dalam pertemuan ini, Zudan juga menyampaikan harapan masyarakat Luwu Timur agar keberadaan PT Vale bisa lebih meningkatkan lagi kesejahteraan masyarakat di sana.

Presiden Direktur sekaligus CEO PT Vale Febriany Eddy melalui pertemuan ini mengundang Pj Gubernur Zudan untuk melihat Taman Kehati Sawerigading Wallacea di Site Sorowako, Luwu Timur, yang merupakan fasilitas nursery milik PT Vale.

Taman Kehati menjadi sarana konservasi flora dan fauna, sarana edukasi keanekaragaman hayati, tempat rekreasi, dan sarana olahraga joging. PT Vale mengundang untuk pelaksanaan HUT ke-56 tahun PT Vale pada 25 Juli 2024 mendatang.

Febriany juga menjelaskan tentang komitmen Vale terhadap 3P, yaitu planet, people, dan profit, sekaligus meminta masukan dari Pj Gubernur Zudan untuk pengembangan perusahaan.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...