Logo Lintasterkini

Camat Mariso Ajak Warganya Perangi Sampah Peringati Hari Bersih Sedunia

Budi S
Budi S

Sabtu, 18 September 2021 12:45

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Pada peringatan World Cleanup Day atau Hari Bersih Sedunia 2021, pemerintah Kecamatan Mariso melaksanakan kerja bakti bersama, Sabtu (18/09/2021).

Kerja bakti itu dilakukan di beberapa wilayah kelurahan. Para staf ikut serta membersihkan lingkungan sekitar, dipimpin langsung Camat Mariso, Juliaman.

“Untuk tingkat Kecamatan, kita pusatkan di kanal Bunga Eja, perbatasan Kelurahan Bontorannu, Mattoanging dan Tamarunang,” kata Juliaman dalam keterangannya.

Dikesempatan ini pula, Juliaman mengajak warga setempat untuk bisa memerangi sampah. Paling tidak, menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka tinggal.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menjadi momentum dalam membudayakan Perilaku Hidup Sehat (PHS) demi menciptakan wilayah yang bersih dan nyaman,” tuturnya mengimbau warga.

“Untuk tetap bersatu memerangi sampah menuju peningkatan kepedulian terhadap kebersihan, serta meningkatkan nilai cinta kasih terhadap masa depan,” lanjut Juliaman.

Diketahui, kerja bakti ini berlangsung dari pukul 06.30 WITA hingga 08.30 WITA. Juga hadir perwakilan dari Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan pegawai OPD lainnya.

“Dalam kegiatan kerja bakti ini, kita juga melibatkan kendaraan dumptruck dua unit dan armada tiga roda delapan unit,” tutup Juliaman.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...