Logo Lintasterkini

Ambas Syam Apresiasi Andi Gilang Sebagai Pembalap Moto2 Asal Bulukumba

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 18 Oktober 2020 21:44

Wakil Ketua Satu KONI Sulsel HM Ambas Syam
Wakil Ketua Satu KONI Sulsel HM Ambas Syam

BULUKUMBA – Wakil Ketua Satu KONI Sulsel HM Ambas Syam mengapresiasi capaian karier balap rider asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, A. Farid Izdihar.

Andi Gilang demikian ia dikenal, saat ini tercatat sebagai rider yang berlaga di World Grand Prix 2020, dikelas Moto2. Dimana ia berkompetisi dengan rider top dunia, diantara Sam Lowes dari Inggris serta Duo Italia, Enea Bastianini serta Luca Marini, adik Valentino Rossi.

Ambas Syam mengungkapkan apresiasinya tersebut saat memberi sambutan dalam musyawarah Olaha Raga (Musorkab) tahun 2020 yang digelar oleh KONI Kabupaten Bulukumba di Gedung Pertemuan Bappeda. Dihadapan insan olah raga daerah Bulukumba, Ambas Syam meminta peserta musyawarah ini untuk memberi aplaus dalam bentuk bertepuk tangan kepada pencapaian Andi Gilang.

“Kalian kenal Andi Gilang? pembalap yang berprestasi hingga tingkat internasional. Dia putera Bulukumba, sebagai orang Bulukmba kita patut berbangga, atas capaian yang ia peroleh saat ini,” ucap Ambas.

“Untuk itu mari kita memberi aplaus dengan bertepuk tangan untuk Andi Gilang serta doanya, sebab malam ini (Minggu,18/10) ia kembali berlaga di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol,” seru Ambas.

Tak ayal seruan Ambas ini disambut dengan tepuk tangan dari ratusan insan olah raga yang hadir dalam Musrokab ini di Bulukumnba. “Bulukumba harus bangga dengan Andi Gilang. Selain membawa harum nama daerah ini juga membawa nama harum Propinsi Sulsel dan Indonesia dikancah balapan motor bergengsi dunia,” tambahnya.

Selanjutnya Ambas menuturkan bahwa prestasi yang ditunjukkan oleh Andi Gilang tak tidak lahir begitu saja tapi ditempa oleh latihan sejak dini dan konsisten tinggi dalam mengembangkan diri. Andi Gilang sendiri, saat usia masih 15 tahun menjadi binaan Honda Astra Team.

Ia banyak berlatih di Sirkuit Sentul Bogor, serta raihan terbaiknya sebagai juara 1 di Moto3 dan Moto2 Kejuaraan CEV di Losail Doha, Qatar. Kini Andi Gilang berada langsung di Honda Team Asia, tim asal Jepang ini yang berpusat di Barcelona, Spanyol. Andi Gilang menggunakan motor dengan kapasitas mesin 500 cc, dengan nomor start 27. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...