Logo Lintasterkini

Dikira Boneka, Ternyata Mayat Bayi Dibungkus Plastik Ditemukan Warga di Telkomas Makassar

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 18 Oktober 2021 16:46

Dikira Boneka, Ternyata Mayat Bayi Dibungkus Plastik Ditemukan Warga di Telkomas Makassar

MAKASSAR– Warga Perumahan Telkomas Kota Makassar digegerkan dengan penemuan mayat bayi dalam kantong plastik hitam, Senin (18/10/2021), pagi tadi.

Informasi diperoleh, mayat bayi jenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan seorang bocah saat melintas di depan gerbang Masjid Nurul Iman, tepatnya di Jalan STO 1, sekitar pukul 10.00 Wita.

Sang bocah, MA (11), yang menemukan mayat bayi tersebut mengira kantongan itu hanyalah barang jatuh. Dia pun membuka plastik itu dan melihat barang seperti timbah, sisir dan jasad bayi itu yang dikira juga adalah boneka.

Ia pun akhirnya membawa pulang dan memperlihatkan keluarganya. Setelah diperiksa ulang oleh keluarga MA ternyata boneka yang dimaksud MA itu adalah mayat seorang bayi.

“Awalnya saya kira boneka pak. Jadi saya bawa kantongan itu ke rumah. Saya kasih lihat nenek saya. Tapi setelah nenek saya periksa ternyata bukan boneka, tapi bayi yang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap MA kepada awak media

Mengetahui isi kantong palstik adalah mayat bayi, nenek MA langsung memanggil RT setempat, yang selanjutnya menghubungi pihak kepolisian.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujianto yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. Ia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi dilokasi penemuan.

“Iya benar, petugas sudah dilokasi tadi dan sementara dilakukan penyelidikan atas temuan itu,” kata Kompol Rujianto saat dimintai konfirmasi, Senin (18/10/21).

Dia menerangkan, bahwa jasad bayi perempuan itu ditemukan dalam plastik warna hitam dalam kondisi sudah terbungkus selimut memakai baju dan celana.

Selain itu, lanjut dia, ditemukan pula perlengakapan mayat, seperti kain kafan, terpal, timba, piring plastik, kapas pembalut, tali rapiah, sabun, kapur barus, minyak wangi, shampo, gunting, sisir, benang, jarum, cotton bud, amplop kecil serta handuk.

“Jadi dari hasil keterangan saksi lainnya polisi mengidentifikasi dua orang pengendara sepeda motor Yamaha N-Max warna hitam yang diduga sebagai orangtua bayi malang itu,” katanya

Adapun jasad sang bayi, kata Kompol Rujianto, saat ini jasad bayi itu telah berada di ruang pendingin mayat Biddokkes Polda Sulsel.

“Bayinya baru saja tiba setelah dijemput ambulans Tim Dokpol dari lokasi, pukul 14.35 Wita tadi,” terangnya. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...