Logo Lintasterkini

Keluhkan Banjir, Warga Minasa Upa Temui Komisi C DPRD Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 19 Januari 2022 21:05

Keluhkan Banjir, Warga Minasa Upa Temui Komisi C DPRD Makassar

MAKASSAR – Menyikapi aspirasi warga blok G RW 06 Kelurahan Minasaupa Kecamatan Rappocini, Komisi C DPRD Makassar gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (19/1/2022).

Rapat yang digelar di ruang kerja Komisi C ini menghadirkan perwakilan warga, Lurah Minasaupa, Camat Rappocini dan Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan Drainase PU kota Makassar.

Saat diberi kesempatan oleh pimpinan rapat, Ketua RW 06 Kelurahan Minasaupa Muhammad Anas menjelaskan bahwa maksud aspirasi yang dimasukkan ke DPRD kota Makassar guna ingin sharing bersama mengenai permasalahan banjir yang setiap tahun dialami oleh warga.

“Mewakili warga RW 06 kelurahan Minasaupa, diharapkan pada RDP siang ini bisa ada solusi perihal permasalahan banjir yang tiap tahunnya diwilayah kami,” jelasnya.

Menjawab hal tersebut,Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan Drainase PU kota Makassar Syafar Majid menjelaskan bahwa persoalan yang dimaksud harus ditinjau terlebih dahulu mengingat banjir yang tiap tahunnya melanda wilayah tersebut akibat kiriman dari Katangka Kabupaten Gowa.

“Kalau bisa mungkin kita bersama melihat langsung lokasi tersebut sehingga bisa secara jelas mencari titik permasalahan, karena mengingat wilayah tersebut juga perbatasan dari Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi C DPRD Makassar Arifin Dg. Kulle mewakili Anggota Komisi C memberikan kesimpulan bahwa setelah RDP segera Anggota Komisi C DPRD Makassar bersama Dinas PU dengan bersinergi bersama Camat Rappocini selaku pemerintah setempat akan turun langsung meninjau agar bisa mencari solusi dari permasalahan tahunan di wilayah RW 06 Minasaupa ini.

“Setelah mendengarkan penjelasan,secepatnya kita akan turun langsung bersama Dinas PU bersama pak Camat dan pak Lurah yang tentunya didampingi oleh perwakilan warga untuk mencari solusi penanganan awal terkait hal tersebut,” ungkap Arkul sapaan akrab Ketua Komisi C ini.

Dirinya juga meminta kepada Lurah Minasaupa dan Camat Rappocini setelah RDP untuk melihat kembali persoalan banjir di wilayah tersebut dan menjadikan usulan prioritas pada Musrenbang tahun 2022. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...